Loading...
Loading…
Ratusan Rumah Terendam Banjir di Panimbang, Dampak Akibat Proyek Vanili

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Panimbang, Dampak Akibat Proyek Vanili

Powered by BuddyKu
Ekonomi | iNewsPandeglang | Jumat, 05 Agustus 2022 - 02:52

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Perumkiman warga terendam banjir hingga akses jalan raya tepatnya di Kampung Rengas, RT.02/RW.09, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang. Banjir tersebut akibat adanya pembangunan proyek vanili.

Dari pantauan di lapangan, banjir tersebut menerjang permukiman padat penduduk, selain itu juga ketinggian banjir mencapai 80 cm hingga 1 meter lebih, genangan banjir pun hingga ke jalan raya.

Forum Pemuda Citeurep, Awang mengatakan, banjir tersebut terjadi pukul 08.00 WIB, sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) terendam banjir, selain itu karena akibat adanya pembangunan penanaman vanili sehingga luapan banjir merendam permukiman warga hingga menutupi jalan raya.

Banjir ini bisa dalam setahun dua kali, selain curah hujan banjir ini karena adanya pembangunan penanaman vanili itu ada dampak ke masyarakat, padahal curah hujan ini enggak terlalu tinggi turun hujan jam 3 sore sampai jam 8 malam baru ada banjir, katanya kepada wartawan, Jum\'at (5/8/2022).

Awang melanjutkan, untuk saat ini bantuan dari pihak pemerintah setempat daerah maupun pusat belum mendapatkan bantuan logistik maupun makanan. Dirinya meminta kepada pihak terkait adanya perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terendam banjir.

Banjir masih terus naik kedalaman 80 cm sampai 1 meter, bantuan belum ada sampai saat ini, saya meminta tolong ada perahu karet pak untuk mengevakuasi yang terkena banjir saat ini, ujarnya.

Sementara korban dampak banjir, Suarjo mengungkapkan, diriya mengeluhkan dengan adanya banjir terus yang setiap saat merendam rumahnya. Selain itu saluran drainase harus diperbaiki sehingga banjir tidak merendam permukiman warga.

Pengennya sih pemerintah bisa mengatasi banjir ini biar gak selalu terendam banjir. Kulkas kaya alat perabotan kena banjir, bantuan kurang tau yah kayanya belum ada sih pak, ungkapnya.

Original Source

Topik Menarik