Kanwil Kemenkumham Babel Laksanakan Wisuda Purnabakti Pengayoman

Kanwil Kemenkumham Babel Laksanakan Wisuda Purnabakti Pengayoman

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 09:30
share

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kanwil Kemenkumham Babel melaksanakan wisuda purnabakti pengayoman. Itu dilakukan kepada satu orang pegawai yakni Yuliantino Kepala Bidang Yantahkeshab Pengelolaan Basan dan Keamanan Divisi Pemasyarakatan, yang purnabaktinya pada tanggal 1 Agustus 2022.

Kegiatan ini serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, dilaksanakan secara terpusat dan virtual dari Graha Pengayoman.

Sebanyak 1076 ASN Kementrian Hukum dan HAM telah masuk masa purnabakti atau pensiun.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan Kepala Balitbangkumham sekaligus pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purna Bhakti Pengayoman ini, merupakan rangkaian dari semarak perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke- 77 Tahun.

Di Graha Pengayoman, Sri Puguh Budi Utami diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya mewakili para wisudawan dan wisudawati purna bakti pengayoman.

Terimakasih kepada bapak Profesor Yasonna H Laoly yang telah memberikan kesempatan untuk mempraktekan kepemimpinan perempuan di area pekerjaan maskulin dan keras dan di area kajian penelitian dan pengembangan yang merupakan tugas yang tidak begitu mudah karena perlu membangun sebuah ekosistem pengetahuan untuk mendukung pembuatan kebijakan, ujar Kepala Balitbangkumham yang sudah masuk masa purna bakti.

Selanjutnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyampaikan kepada seluruh wisudawan selamat menjalankan masapurna tugas, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan, jasa besar yang diberikan, dan karya nyata yang dipersembahkan untuk Kementerian Hukum dan HAM, bangsa dan negara Indonesia.

Sampai saat ini kami melihat dan merasakan karya besar Bapak dan Ibu sekalian. Prosesi wisuda purnabakti ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM, kepada para purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa purna tugas, katanya.

Yasonna berpesan untuk menjadikan sebagai sebuah tradisi bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM, yang telah memasuki purnabhakti dan merupakan perlambang saat terakhir pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara dalam mendarmabaktikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan yang istimewa bagi para purnabakti dalam mengakhiri pengabdian, katanya.

Dia berharap, Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman yang baru saja dikukuhkan, bukan hanya menjadi sebuah wadah untuk berkumpul dan berbagi cerita, namun menjadi sebuah organisasi yang bermakna.

Dalam arti organisasi yang dapat memperjuangkan kepentingan utama anggotanya, yaitu kesejahteraan pada usia senja dan memberikan kontribusi positif bagi Kementerian Hukum dan HAM, ucapanya.

Kegiatan yang digelar di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Babel ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Daniel L Tobing, bersama Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto, Kepala Divisi Keimigrasian Barron Ichsan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Eva Gantini.

Topik Menarik