Perbaiki Asabri, Erick Thohir Ingin Masa Depan Pensiunan Terjaga

Perbaiki Asabri, Erick Thohir Ingin Masa Depan Pensiunan Terjaga

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 1 Agustus 2022 - 20:42
share

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin masa depan pensiunan RI terjaga. Untuk itu dilakukan perbaikan dana pensiun (dapen) PT Asabri (Persero) agar terjaga baik.

Ibarat manusia, lanjut Erick, Asabri semestinya ahli mengelola dana pensiun hingga menjamin kesejahteraan anggotanya. Saat ini BUMN di sektor asuransi sosial dan pembayaran pensiun TNI, Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan ini memasuki usia ke-51 tahun.

"Ketahanan jaminan keselamatan hingga penghidupan masa purna tugas dari banyak pihak yang menjalankan tugas-tugas penting negara seperti TNI, Polri, Kemenhan, bisa tergantung dari kinerja Asabri hari ini," ujar Erick, Senin (1/8/2022).

Perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi Asabri harus dilakukan secara profesional dan berkelanjutan. Langkah ini agar tidak mengulangi kesalahan dan tidak merugikan masyarakat, khususnya TNI, Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan.

Erick juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. "Sejak awal Pak Menhan waktu itu duduk bersama kita dan Kejaksaan Agung karena memang kasus Asabri harus dituntaskan karena TNI dan Polri merupakan fondasi bangsa yang sangat penting," ungkapnya.

Dia menyebut TNI dan Polri pun memiliki kesamaan visi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan untuk perbaikan Asabri. Untuk itu, Erick meminta Asabri konsisten menjaga kepercayaan anggota dengan menerapkan core value, Akhlak.

"Akhlak yang berkualitas akan terlihat jelas juga dari hasil kinerja dan peningkatan layanan Asabri," kata dia.

Erick menilai peningkatan layanan bukan hanya terlihat dari infrastruktur, melainkan juga juga para prajurit TNI, Polri, Kementerian Pertahanan, serta seluruh anggota harus dapat merasakan perbaikan kesejahteraan sebagai hasil dari perbaikan dalam tubuh Asabri.

Topik Menarik