Cari Aman ala Astra Motor Jateng dengan Terapkan Pola Hidup Sehat Berkendara & Berlalu Lintas

Cari Aman ala Astra Motor Jateng dengan Terapkan Pola Hidup Sehat Berkendara & Berlalu Lintas

Ekonomi | radartegal | Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:29
share

Ada hal menarik dari pelaksanaan kegiatan edukasi Cari Aman Saat Berkendara oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng ke PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido MunculTbk.

Pasalnya bagi pabrik jamu modern ini meningkatkan kesadaraan tentang pentingnya kesehatan bukan hanya tergantung pola hidup sehat karyawan saja tetapi juga bagaimana pola hidup sehat berkendara dan berlalu lintas yang mendapat perhatian khusus dan telah menjadi salah satu misi perusahaan juga.

Pabrik jamu modern dengan luas tanah 30 hektare di Kecamatan Klepu Kecamatan Bergas, Ungaran, Jateng, itumemproduksi lebih dari 250 produk medern dan sangat concern terhadap standarisasi mutu.

Halhal yang terkait dengan konsistensi kualitas mutu produk sangat dijaga oleh perusahaan ini termasuk Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dalam kesehatan dan keselamatan SDM.

Perwujudannya adalah bersama Astra Motor Jawa Tengah melalui kegiatan safety riding rutin melaksanakan kegiatan edukasi Cari Aman berkendara untuk seluruh karyawannya secara berkala dan terjadwal. Kesinambungan kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2018 hingga sekarang dan akan terus berlangsung.

Dimulai dengan edukasi yang meningkatkan kesadaraan aman dalam berkendara yang diselenggarakan, Senin (26/7) lalu, di dalam ruangan dan diikuti 36 karyawan kemudian dilanjutkan dengan peragaan secara praktek oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.

Mereka dikenalkandasardasar fundamental berkendara hingga berlatih prediksi bahaya yang bertujuan memiliki reaksi tepat dan cepat terkait kemampuan membaca situasi dan kondisi yang akan terjadi selanjutnya dari situasi yang ada.

Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng,Oke Desiyanto menyampaikan bahwa materi yang disempurnakan dengan evaluasi langsung mengenai teknik berkendara mereka secara praktek dilapangan yang dipandu langsung oleh Instruktur yang telah bersertifikasi Pabrikan Honda membuat kegiatan training berlangsung lebih efektif.

Demi menjaga kualitas tentunya diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam bekerja, selain fasilitas modern tentunya yang harus ada adalah keselamatan, dimulai dari budaya dan disiplin aman berkendara hingga keselamatan dalam bekerja adalah penting sehingga bisa mencapai zero accident sebagai hasil akhirnya, tegas Oke Desiyanto. (zul/rtc)

Topik Menarik