BEI Cabut Suspensi Saham Pratama Abadi Nusa Industri (PANI)

BEI Cabut Suspensi Saham Pratama Abadi Nusa Industri (PANI)

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:20
share

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia ( BEI ) mencabut suspense perdagangan saham PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI). Saham PANI sempat disuspensi dalam rangka cooling down pada 20 Juli 2022.

Pembukaan kembali suspensi saham PANI secara efektif berlaku mulai pada perdagangan sesi I hari ini, Jumat 29 Juli 2022.

"Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PANI di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 29 Juli 2022," demikian surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M Panjaitan dan P.H Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Yayuk Sri Wahyuni, Kamis (28/7/2022).

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham emiten emiten yang bergerak dalam bidang industri macam-macam wadah dari logam berupa kaleng kemas ini terus menguat dengan kenaikan 42,86% dalam 5 hari perdagangan terakhir sebelum di suspensi.

Adapun pada perdagangan Rabu (20/7/2022), saham PANI ditutup naik 8,11% tembus ke level 12.000.

Sebelum disuspensi, PANI juga masuk dalam radar pantauan usai mengalami peningkatan harga saham diluar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA) pada 7 Juli 2022 dan akhirnya kembali si suspensi pada 18 Juli 2022.

Adapun emiten produsen kemasan kaleng ini menargetkan pendapatan tumbuh 100 persen setelah melebarkan bisnisnya ke properti dan mengakuisisi PT Bangun Kosambi Sukses (BKS).

Direktur Utama PANI Prilli Budi Pasravita Soetantyo mengatakan, pihaknya melihat prospek pengembangan bisnis cold storage masih terbuka lebar. Hal ini karena pasar telah terbuka dan permintaan yang meningkat dibandingkan ketika Covid-19.

"Kami melihat ada prospek, apalagi di bisnis cold storage karena sekarang pasar sudah terbuka dan permintaan juga sudah tinggi kembali dibanding saat Covid-19," ujar Prilli beberapa waktu lalu.

Topik Menarik