SAGA Hadiri Deklarasi Pecinta Silat Dukung Ganjar

SAGA Hadiri Deklarasi Pecinta Silat Dukung Ganjar

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 06:15
share

Sahabat Ganjar (SAGA) menghadiri deklarasi dukungan pecinta silat deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Blitar, Jawa Timur.

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat se-Jawa Timur yang berada di Blitar ini menjadi salah satu agenda lanjutan yang dilaksanakan di Kota dimakamkannya Bung Karno ini.

Karena pada sebelumnya, istighosah akbar bersama ribuan santri dan ulama digelar pada Selasa (26/7) yang lalu.

Ketua DPC Blitar, Edi Purwanto menyebutkan, dua kegiatan yang berlangsung dalam waktu berdekatan ini memiliki satu tujuan yang sama untuk mengenalkan Ganjar kepada masyarakat.

Istighosah yang lalu, kita meminta kepada Allah SWT supaya dimudahkan dan dilancarkan langkah kita untuk mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat, buka Edi.

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Pencak Silat ini adalah hal yang sangat menarik, karena di Jawa Timur ini sendiri sangat banyak dan beragam Komunitas Silat berdiri. Terlebih, pencak silat adalah olahraga sekaligus budaya asli dari Indonesia.

Pada kegiatannya, beragam aksi seni bela diri ditunjukan untuk memeriahkan jalannya acara yang berlangsung di Bumi Bung Karno ini.

Bergeser ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Komunitas Front Masyarakat Nunu juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk naik menjadi RI 1 pada 2024 mendatang.

Ratusan anggota hadir menyemarakan kegaiatan tersebut. Pada kegiatannya, Ketua DPC Kota Palu, Ince Muhamad Thalib menyebutkan sangat kagum dengan sosok Ganjar.

Beliau saat ini yang menjabat sebagai Gubernur Jateng, namun saat ini sangat dikenal dan diketahui oleh masyarakat luar daerah seperti kami ini, terang Ince.

Hal tersebut karena, prestasi Ganjar yang mampu mendongkrak roda perekonomian di Jateng untuk pulih dari pandemi. Dengan dasar tersebut Komunitas Front Masyarakat Nunu untuk sepakat mendukung Ganjar pada 2024.

Selain itu, pembagian Pasera atau paket sembako rakyat dilaksanakan di kedua kota tersebut. Proses pembagian dilaksanakan secara door to door dan penginputan juga sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

Topik Menarik