Loading...
Loading…
Filosofi Logo HUT RI ke-77

Filosofi Logo HUT RI ke-77

Powered by BuddyKu
Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 27 Juli 2022 - 09:56

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, tema besar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menjadi pilihan.

Tema tersebut diangkat untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Selama dua tahun Indonesia dan negara lainnya di dunia menghadapi pandemi Covid-19 . Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah meluncurkan logo peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia .

Berdasarkan unggahan akun Instagram Kemensetneg, Rabu (13/7/2022), logo HUT ke-77 RI berbentuk angka 77 dengan warna dasar perpaduan merah dan putih.

Setiap sudut logo ini mempunyai filosofi di dalamnya.

  1. Dua Panah Keatas (Percepatan dan Pergerakan)

Filofosi pertama dari logo 77 HUT RI ini yaitu Percepatan dan Pergerakan. Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

  1. Dua Anak Tangga (Progres dan Pembangunan)

Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atas Filosofi Kedua melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia.

  1. Bagian Atas Terpotong (Demokrasi dan Keterbukaan)

Bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

  1. Garis Miring dan Sudut (Semangat Juang dan Garuda Pancasila)

Garis miring dan sudut runcing, yang terinspirasi dari bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.

  1. Dua Garis Melengkung (Sinergi dan Harapan)

Dua garis melengkung melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.

  1. Sudut Penghubung (Penghubung antar Bangsa)

Sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.

  1. Siluet Angka Satu (Persatuan Indonesia)

Siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{