Loading...
Loading…
Pembangunan GOR Mini di Udayana Tunggu Dana Pusat

Pembangunan GOR Mini di Udayana Tunggu Dana Pusat

Powered by BuddyKu
Ekonomi | LombokPost | Rabu, 27 Juli 2022 - 07:04

MATARAM -Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Mini di Taman Udayana menunggu pemerintah pusat. Karena usulan pembangunan gedung olahraga multifungsi melalui aplikasi Krisna DAK (Dana Alokasi Khusus) masih tutup.

Yang penting kita sudah melengkapi persyaratan pada usulan di aplikasi ini, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram H Suhartono Toemiran.

Dikatakan, pihaknya sudah membuat berita acara hibah fisik dibiayai Kemenpora. Salah satunya pembangunan GOR Mini di Taman Udayana. Dalam usulan ini Kemenpora akan menghibahkan bangunan ke Kota Mataram.

Pembangunan GOR Mini dan pendukung lainnya sudah muncul di aplikasi Krisna, tutur Tono, sapaan karibnya.

Pembangunan GOR Mini dan fasilitas pendukung lainnya akan menghabiskan anggaran Rp 27 miliar. Hanya saja kepastian pembangunan proyek ini masih dilakukan diskusi dengan Kemenpora lantaran aplikasi Krisna masih tutup.

Kami endak tahu kapan aplikasi ini dibuka. Kalau dibuka 2022 maka pembangunan akan mulai tahun ini, kata Tono penuh optomis pembangunan GOR Mini bisa terealisasi.

Yang jelas saat ini lanjut dia, DED ( Detail Engineering Design ) sudah dilengkapi foto lokasi dalam bentuk PDF ( Portable Document Format ) yang dikirim ke pusat. Dua persyaratan sudah dilengkapi di aplikasi Krisna ini, ucapnya.

Biasanya kata dia, jika usulan sudah masuk dalam aplikasi Trisna maka 80 persen akan terealisasi. Jadi mengenai kapan akan mulai dibangun GOR Mini tergantung pusat.

Kita tetap optimis pembangunan GOR ini terealisasi. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat. Masak kita kalah dengan Lombok Barat, ucapnya.

Sebelumnya tambah dia, anggaran usulan pembangunan GOR Mini sebesar Rp 15 miliar. Namun karena ada beberapa item pendukung lainnya seperi jalan, lapangan skateboard, panjat tebing, bulu tangkis, futsal dan beberapa sarana olahraga lainnya yang ukurannya kecil.

Kalau sudah dibuka aplikasi Krisna kita pasti dipanggil pusat, pungkasnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Mataram H Muhtar mendorong agar pembangunan GOR Mini dilakukan secepatnya. Karena keberadaan GOR Mini akan mencetak atlet dalam berbagai cabang olahraga.

Apalagi di sana (GOR Mini) ada lapangan futsal. Sekarang anak muda banyak sekali yang hobi futsal, ujarnya.

Dia meminta Dispora lebih intens melakukan komunikasi dengan pusat. Lobi pembangunan GOR harus tetap dilakukan. Apalagi pemrov sudah menghibahkan sejumpah aset ke Kota Mataram, termasuk di Taman Udayana sebagai tempat pembangunan GOR Mini. Sarana ini sangat penting untuk pengembangan atlet, pungkasnya. (jay/r3)

Original Source

Topik Menarik

{