Pembalap Andalan NTB Aldiaz Bidik Juara di Mijen

Pembalap Andalan NTB Aldiaz Bidik Juara di Mijen

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 26 Juli 2022 - 12:24
share

MATARAM -Pembalap NTB Aldiaz Aqsal Ismaya menargetkan poin penuh pada Oneprix putaran tiga di Sirkuit Mijen, Semarang, 21 Agustus mendatang. Semoga di Mijen, penampilan Diaz bisa sebagus saat di Peusar, ujar Pelatih Balap Motor NTB sekaligus orang tua Aldiaz, Imam Hanafi, kemarin (25/7).

Pada balapan putaran kedua yang digelar di Sirkuit Peusar, Tasikmalaya, Aldiaz membukukan 30 poin dari dua race yang diikuti. Poin penuh 25 didapat pada race pertama, setelah Aldiaz meraih podium pertama. Peringkat kedua didapat Aldi Satya Mahendra asal Jakarta. Sedangkan posisi ketiga direbut Reynaldi Pradhana asal Banten.

Sedangkan di race kedua Aldiaz yang mewakili tim PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli KYB Racing Team hanya bisa meraih 5 poin setelah finisih di tempat 11. Race kedua memang lebih berat. Dia sempat terjatuh tapi bisa melanjutkan balapan sampai selesai, katanya.

Menurut Imam, peringkat Diaz di klasemen sementara bakal meningkat. Setelah pada putaran kedua, Diaz menduduki peringkat keenam dengan 16 poin. Prediksi saya naik ke peringkat keempat. Tapi klasemen sementara terbaru belum keluar, jelasnya.

Selain Aldiaz, pembalap NTB lainnya Arai Agaska Dibani Laksana juga tampil bagus pada Oneprix putaran kedua di Sirkuit Peusar, Tasikmalaya.

Arai berhasil menempati peringkat keempat pada race kedua. Meskipun di race pertama, penampilan pembalap yang mewakili tim ZYROF47 DV Group BKMS NHK VND ADD Gambir Racing tersebut belum maksimal. Dari dua race yang dijalani, Arai mengumpulkan 20 poin. (puj/r8)

Topik Menarik