Sabuk Petinju Dunia Muhammad Ali Terjual Rp92,6 Miliar, Ini Pemiliknya

Sabuk Petinju Dunia Muhammad Ali Terjual Rp92,6 Miliar, Ini Pemiliknya

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 25 Juli 2022 - 21:17
share

INDIANAPOLIS, iNewsPurwokerto.id Sabuk legend Rumble in the Jungle milik mendiang tinju dunia, Muhammad Ali sudah resmi terjual melalui proses lelang seharga 6,18jt USD atau setara dengan Rp92,6 miliar. Jim Ray, pemilik Indianapolis Colts, merupakan orang yang berhasil mendapatkan sabuk tersebut.

Nilai historis yang ada dalam sabuk tersebut dinilai sangat tinggi, sebab Muhammad Ali pernah menduduki juara kelas barat setelah mengalahkan George Foreman pada 1974 silam.

Sedangkan pada saat itu, Foreman dijuluki sebagai petinju terkuat pada zamannya. Namun akhirnya Muhammad Ali dapat mengalahkan dengan kemenangan KO di ronde kedelapan.

Sabuk tersebut terjual seharga 13 kali lipat dari perkiraan karena nilai historisnya yang kuat.

Direktur lelang olahraga Heritage, Chris Ivy, menjelaskan bahwa proses lelang sabuk hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

Setelah beberapa jam menyaksikan dua penawar bolak-balik memperebutkan sabuk ini, ini terbukti menjadi pertarungan yang layak untuk Rumble itu sendiri, ungkap Chris Ivy dilansir dari The National News, Senin (25/7/2022).

Sabuk itu akan ditampilkan dalam pameran pada 2 Agustus di Dermaga Angkatan Laut Chicago dan pada 9 September mendatang di Indianapolis.

Topik Menarik