FIFGROUP Berikan Kemudahan Akses Modal UMKM Melalui FINATRA

FIFGROUP Berikan Kemudahan Akses Modal UMKM Melalui FINATRA

Ekonomi | infobanknews.com | Senin, 25 Juli 2022 - 11:57
share

Jakarta Dalam upaya mendukung sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terhadap solusi finansial, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menghadirkan FINATRA sebagai kemudahan akses modal usaha bagi pelaku UMKM yang memiliki latar belakang baik dan memiliki keinginan untuk maju.

Microfinancing Division Head, Cicilia Tri Hapsariningtyas, menjelaskan bahwa kemudahan yang akan diberikan kepada para pelaku UMKM pada program FINATRA adalah akses pembiayaan modal usaha dengan pengajuan plafon mulai dari Rp25-Rp250 juta, dengan tenor maksimal 5 tahun dan proses pembiayaan maksimal 3 hari.

Dalam proses pengajuan pembiayaan modal usaha FINATRA, pelaku UMKM dapat menggunakan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan roda empat maupun roda dua maupun sertifikat hak milik sebuah properti. ucap Cicilia dalam keterangan resminya. Jakarta, 23 Juli 2022.

Oleh karena itu, lanjut dia FINATRA diharapkan dapat menjadi New Engine of Growth di sektor productive financing dengan menembus pembiayaan mikro dan terus memberikan layanan terbaiknya. Serta, mendukung sektor UMKM yang saat ini menjadi salah satu sektor untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Senada, Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan bahwa dengan hadirnya FINATRA diharapkan dapat menjadi stimulus untuk terus mendorong kebangkitan perekonomian Indonesia.

Mengutip data Kementerian Koperasi dan UMKM, sebanyak 61,97% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia merupakan kontribusi dari UMKM. Kehadiran FINATRA diharapkan dapat menambah stimulus dan memperkuat kebangkitan perekonomian Indonesia. ucap Margono.

Adapun, dalam menjalankan operasional bisnisnya, FIFGROUP memiliki empat lini bisnis utama, yaitu FIFASTRA sebagai brand service pembiayaan sepeda motor Honda baru, Lalu, DANASTRA, sebagai brand service pembiayaan multiguna. Kemudian terdapat SPEKTRA yang merupakan lini bisnis pembiayaan multiproduk. Serta, AMITRA yang merupakan brand service pembiayaan syariah dan kini bertambah FINATRA sebagai brand service pembiayaan mikro. (*) Khoirifa.

Topik Menarik