Erick Thohir Kenakan Batik Biru, Ketum PAN Beri Kode di Bursa Capres

Erick Thohir Kenakan Batik Biru, Ketum PAN Beri Kode di Bursa Capres

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 24 Juli 2022 - 14:57
share

JAKARTA Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang mengusung Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN) pada Sabtu (23/7/2022).

Dalam pidatonya, Zulhas melempar kode kepada Erick dan Anies. Hal ini tak lepas dari pakaian yang digunakan keduanya saat hadir dalam acara tersebut. Erick datang dengan mengenakan pakaian batik berwarna biru, sementara Anies memilih batik dengan warna coklat.

"Ini kalau pakaiannya begini namanya mempersiapkan masa depan. Kalau pakai batik itu ya calon presiden. Pak Anies tadi pakai batik, Pak Erick pakai batik. Pak Anies batiknya coklat, kalau Pak Erick batiknya biru," ujar Zulhas.

Zulhas menyinggung pilihan Erick Thohir yang mengenakan batik berwarna biru. Menurut Zulhas, pilihan mantan Presiden Inter Milan tersebut selaras dengan apa yang dikenakan kader Partai PAN yang lain. "Kalau saya menyiapkan milenial (BM PAN) tapi yang maju-maju itu yang pakai batik. Alhamdulillah Pak Erick hari ini pakai batiknya biru," ucap Zulhas.

Zulhas sendiri enggan menjelaskan lebih lanjut soal kode batik biru yang dimaksud, termasuk rencana PAN mengusung Erick pada Pilpres 2024. "(Mengenai PAN akan mengusung Erick) itu nanti ya, yang penting batik sudah keluar ini," kata Zulhas.

Topik Menarik