IA-MET ITB Kembali Gelar Metconnex, Kali Ini Fokus di Sektor Pertambangan

IA-MET ITB Kembali Gelar Metconnex, Kali Ini Fokus di Sektor Pertambangan

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 21 Juli 2022 - 10:40
share

Ikatan Alumni Teknik Metalurgi ITB Bandung (IA-MET ITB) secara resmi menggelar Metconnex bertajuk Sustainability in Mineral & Metal Processing . pada tanggal 10 hingga 11 Agustus 2022 di JCC Senayan Jakarta nanti.

Menurut Ketua Umum IA-MET ITB, Bouman T. Situmorang, Metconnex ke dua merupakan perhelatan metalurgi yang bertujuan untuk menyediakan wadah strategis bertemunya pemangku kepentingan dan tempat untuk membahas isu, mencari solusi dan langkah nyata untuk bersama mengembangkan industri pertambangan di Indonesia.

Bouman berharap, perhelatan Metconnex ke dua kalinya ini, akan menjadi tempat berkumpulnya para pemain industri, asosiasi dan regulator untuk menumbuhkan inovasi, kerja sama serta solusi untuk masa depan pertambangan yang berkelanjutan serta industri hijau untuk industri pengolahan, peleburan dan pemrunian mineral dan logam.

Sementara itu, Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin mengatakan, menyambut baik langkah IA-MET ITB menggelar Metconnex tahun ini sebagai tempat untuk meningkatkan kesadaraan pemangku kepentingan akan isu sustainability dan membahas langkah konkret untuk terus memajukan industri pertambangan di Indonesia selagi menciptakan industri yang berkelanjutan.

Topik Menarik