Loading...
Loading…
MotionBanking dan POS Indonesia Bagi Tips Kelola Keuangan

MotionBanking dan POS Indonesia Bagi Tips Kelola Keuangan

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:02

IDXChannnel - Podcast MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia, dengan pembicara Bismo Ariobowo Public Relation Manager dan Maria Rosalina Ekaputri - Head of Marcom & Partnership MotionBanking telah menentukan pemenang smartphone gratis bagi 2 pemenang yaitu Acep Saepudin dan Abdul Hakim. Yuk nantikan program menarik lainnya dari MotionBanking! Siapa tahu selanjutnya Anda menjadi pemenang selanjutnya.

Nah ternyata menabung memang bisa dilakukan siapa saja, meskipun pada kenyataannya tidak sedikit orang yang masih gagal dan tidak konsisten dalam menabung. Tidak terkecuali para generasi muda.

Meskipun telah memiliki penghasilan sendiri, generasi yang berada pada usia 20 - 30-an kerap mengalami kesulitan untuk mengatur keseimbangan antara pengeluaran, pendapatan, dan menabung.

Proses menabung membutuhkan kesabaran, kedisiplinan, dan konsisten untuk mencapai hasil yang diinginkan. Memang bukan cara yang instan, namun sebenarnya menabung bisa dilakukan dengan berapapun penghasilan yang Anda miliki, hanya tergantung pada tekad kuat dan motivasi dalam mengelola kondisi finansial Anda.

Yuk simak 4 penyebab kegagalan dalam mengelola keuangan yang harus Anda hindari berikut ini:

1. Membeli barang-barang yang tidak diperlukan
Kebiasaan untuk membeli barang yang tidak diperlukan atau terlalu sering memberi barang branded memang sering dilakukan oleh sebagian generasi muda. Mungkin hal ini berawal karena Anda mudah tergiur dengan potongan harga dan diskon, padahal banyak barang yang Anda beli ternyata tidak dibutuhkan.

Hal ini dikarena Anda tidak bijak dalam membedakan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan, kebiasaan seperti ini harus segera dihilangkan ya!

2. FOMO (fear of missing out)
FOMO merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan seseorang disebabkan oleh ketakutan akan ketinggalan trend yang sedang diusung sehingga dapat menyebabkan seseorang kesulitan dalam mengelola keuangan.

Nah, penjelasan pada poin sebelumnya juga dapat disebabkan oleh FOMO lho! Karena seseorang takut tertinggal tren yang sedang berjalan, maka orang tersebut akan cenderung untuk terus membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

3. Tidak mengalokasikan dana darurat
Banyak kejadian yang bisa terjadi di masa depan yang tidak bisa Anda prediksi. Maka dari itu, penting bagi tiap orang untuk menyiapkan dana darurat. Disarankan bagi Anda untuk memisahkan tempat menabung dan tempat untuk menyimpan dana darurat secara khusus.

4. Tidak memiliki dan tidak bijak dalam berinvestasi
Saat ini sudah banyak tersedia jenis investasi yang bisa Anda pilih. Tapi, Anda harus tetap berhati hati. Pastikan Anda sudah memiliki pemahaman terkait jenis investasi yang Anda pilih.

MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group merilis sebuah aplikasi digital banking yang bernama MotionBanking. Aplikasi digital banking ini menghadirkan layanan perbankan secara digital agar lebih bisa dekat dan lebih mudah diakses oleh nasabah.

Nah, bagi Anda yang belum menjadi pengguna MotionBanking, yuk segera daftarkan diri Anda menjadi nasabah dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking, kemudian masyarakat cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid

(IND)

Original Source

Topik Menarik

{