Loading...
Loading…
Bangun Karya Incar Rp40,62 Miliar dari IPO, Ini Rencana Penggunaan Dananya

Bangun Karya Incar Rp40,62 Miliar dari IPO, Ini Rencana Penggunaan Dananya

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Rabu, 20 Juli 2022 - 05:02

IDXChannel - - PT Bangun Karya Perkasa Tbk siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir Juli mendatang. Emiten dengan kode KRYA itu pun mengincar dana segar hingga Rp40,62 miliar.

Dana tersebut akan didapat dari penawaran saham perdana sebanyak 325 juta atau 20 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh oleh perseroan. Dengan harga penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) dipatok sebesar Rp 125 per saham.

Perseroan akan menggunakan 45,90% dari dana hasil IPO untuk pembangunan gudang digital. Kemudian, sekitar 54,10% dana hasil IPO akan digunakan untuk biaya penyediaan bahan baku material, biaya pembelian perlengkapan kerja, biaya perawatan mesin, beserta perangkat pendukungnya.

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga mengadakan program alokasi saham pegawai atau employee stock allocation (ESA) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 1,62 juta saham atau 0,50 persen dari saham yang ditawarkan dalam IPO.

Selain itu, KRYA akan menerbitkan sebanyak 162,50 juta Waran Seri I atau setara 12,50 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan diisetor penuh.

Setiap pemegang dua saham yang ditawarkan berhak memperoleh satu Waran Seri I, di mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham perseroan yang dikeluarkan dari portepel.

Adapun, PT Bangun Karya Perkasa Tbk merupakan perusahaan konstruksi yang bergerak di bidang fabrikasi baja dan kontraktor umum, yang didirikan pada 7 Januari 2007.

Kegiatan usaha utama perseroan yakni, konstruksi gedung industri yang mencakup usaha pembangunan, pemeliharaan, hingga pembangunan kembali bangunan yang dipakai untuk industri seperti pabrik dan bengkel kerja. (FRI)

Original Source

Topik Menarik