Survei LSN: Elektabilitas Perindo di Atas PAN dan PPP

Survei LSN: Elektabilitas Perindo di Atas PAN dan PPP

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 15 Juli 2022 - 19:00
share

JAKARTA, iNews.id - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengungguli PAN dan PPP. Hal itu berdasarkan rilis survei Lembaga Survei Nasional (LSN) periode Juni 2024.

LSN menggunakan pertanyaan seandainya pemilihan umum dilaksanakan hari ini, partai apakah yang akan bapak/ibu/saudara pilih? Hasilnya, Partai Perindo berhasil mengungguli dua partai parlemen yakni PAN dan PPP.

Perindo menduduki peringkat kedelapan dari 16 partai yang ditampilkan. Sedangkan, PAN dan PPP secara berurutan berada di peringkat sembilan dan sepuluh.

Partai Perindo menduduki peringkat kedelapan elektabilitas partai dengan perolehan 3,4 persen. Sedangkan, dua partai parlemen yang disebutkan sebelumnya tak mampu menyentuh angka tiga persen yakni PAN 2,6 persen dan PPP 1,9 persen.

Untuk diketahui, Survei LSN dilaksanakan pada 10 sampai 24 Juni 2022 di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah sampel sebanyak 1.500 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling).

Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara tatap muka dengan responden dipandu dengan kuesioner.

Margin of error yang ditetapkan dalam survei ini sebesar kira-kira 2,53 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Validasi data mengacu pada data kependudukan yang dikeluarkan Biro Pusat Statistik.

Topik Menarik