Di Hadapan Jokowi, Penjual Makanan Sebut Omzet Sehari Tembus Rp1 Juta Berkat Platform Digital

Di Hadapan Jokowi, Penjual Makanan Sebut Omzet Sehari Tembus Rp1 Juta Berkat Platform Digital

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 13 Juli 2022 - 17:20
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya memanfaatkan platform digital dalam menjajakan produk usaha. Menurutnya, dengan penjualan online omzet pedagang bisa meroket.

Awalnya, pada saat memberikan pengarahan dalam acara Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan, Jokowi memanggil lima pelaku UMK untuk naik ke atas panggung untuk berdialog singkat.

Pada kesempatan itu, sejumlah pelaku UMK memberikan testimoni dari usaha yang dijalankannya. Contohnya, penjual mie ayam bernama Amin yang melapor kepada Presiden Jokowi bahwa omzetnya mencapai Rp1 juta dalam sehari.

Usaha saya mie ayam yang saya beri nama mie ayam garuda. Omzet saya Rp1 juta sehari pak Jokowi. Alhamdulillah itu berkat jualan lewat online , ujar Amin kepada Jokowi, Rabu (13/7/2022).

Selain Amin, pelaku UMK lainnya yakni Ibu Wage yang memiliki usaha Roti Bakar Bandung juga menyampaikan hal serupa. Berkat jualan di platform online , di mana sehari dia mampu mengumpulkan omzet senilai Rp1 juta per hari.

Saya jualan roti bakar Bandung, di Condet. Omzet sekarang sudah mencapai Rp1 juta per hari, itu berkat online . Saya pakai empat aplikasi untuk jualan, Pak, kata dia.

Mendengar testimoni perwakilan UMK tersebut, Jokowi menekankan betapa besarnya pengaruh platform online dalam dunia usaha.

Yang jualan makanan, saya ingatkan, gunakan yang namanya platform online . Kalau barangnya bagus, rasanya enak, packaging nya bagus, menjual lewat online itu paling cepat lakunya, ucap Jokowi.

Topik Menarik