Hafiz/Serena dan Fitriani Tersingkir dari Malaysia Masters 2022

Hafiz/Serena dan Fitriani Tersingkir dari Malaysia Masters 2022

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 7 Juli 2022 - 14:55
share

KUALA LUMPUR Dua wakil Indonesia yaitu Hafiz Faizal/Serena Kani (sektor ganda campuran) dan Fitriani (tunggal putri) harus tersingkir dari Malaysia Masters 2022. Keduanya terhenti di babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (7/7/2022), Hafiz/Serena bermain lebih dulu. Ganda campuran Indonesia itu dikalahkan dengan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (15-21, dan 20-22).

Sempat mengimbangi permainan wakil tuan rumah di awal pertandingan, Hafiz/Serena justru melempem di akhir pertandingan. Hasilnya, set pertama menjadi milik Goh/Lai dengan skor 21-15.

Hafiz Faizal/Serena Kani tampil memukau di Malaysia Masters 2022 (FOTO: Instagram @badminton.ina)
Hafiz Faizal/Serena Kani tampil memukau di Malaysia Masters 2022 (FOTO: Instagram @badminton.ina)

Pada set kedua, Goh/Lai melanjutkan permainan apiknya sama halnya dengan set pertama. Akan tetapi, Hafiz/Serena juga menunjukkan perlawanan sengit. Sayangnya, ganda campuran Indonesia itu akhirnya tumbang dengan skor 20-22.

Setelah pertandingan itu, Fitriani bermain mewakili Indonesia di sektor tunggal putri. Berhadapan dengan Ratchanok Intanon (Thailand), Fitriani dikalahkan dalam dua set langsung (6-21, dan 15-21).

Pemain kelahiran Garut itu sulit mengembangkan permainannya sejak awal pertandingan, dan kerap mati langkah saat diserang oleh Intanon. Tidak sampai disitu, serangan yang dilancarkan Fitriani juga selalu menemui kebuntuan.

Tak ayal, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya tumbang di set pertama dengan skor 6-21. Pada set kedua, permainan Fitriani menunjukkan perkembangan signifikan. Terpantau, Fitriani kini mampu mengimbangi pola permainan Intanon.

Situasi ini membuat tunggal putri nomor delapan dunia itu harus mengubah strategi menghadapi Fitriani. Kendati sempat kesulitan, Intanon akhirnya menang atas Fitriani dengan skor 21-15.

Topik Menarik