Loading...
Loading…
Selain Prabowo, Ini 10 Menteri dengan Kinerja Terbaik Versi Survei PWS

Selain Prabowo, Ini 10 Menteri dengan Kinerja Terbaik Versi Survei PWS

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Rabu, 06 Juli 2022 - 16:15

JAKARTA - Lembaga survei Political Weather Stations (PWS) merilis hasil survei terbaru tentang persepsi publik terhadap kinerja pemerintah, khususnya kinerja menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri dengan kinerja terbaik.

"Ketika PWS menanyakan kepada responden, siapakah yang kinerjanya paling baik diantara menteri-menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi-Maruf, sebanyak 15,1% menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," kata Peneliti senior PWS Mohammad Tidzi AM.

Survei tentang kinerja menteri dan pejabat setingkat menteri ini merupakan kali kedua yang dilakukan PWS selama 2022. Survei pertama dilakukan pada Januari 2022, lalu yang kedua pada Juni 2022.

"Dalam survei pertama bulan Januari 2022, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga dipersepsikan oleh sekitar 15% publik sebagai menteri dengan kinerja terbaik," kata Tidzi saat menyampaikan hasil survei yang digelar secara virtual, Rabu (6/7/2022).

Tidzi mengungkap, hasil tersebut menegaskan bahwa, Prabowo Subianto, menteri yang dikenal sungguh-sungguh dalam kerja, dan berprestasi itu juga totalitas dalam menjalankan tugas kenegaraan sebagai Menhan.

"Ini menegaskan bahwa totalitas Prabowo dalam menjalankan tugas kenegaraan sebagai Menhan dalam Kabinet Jokowi-Maruf ternyata diapresiasi positif oleh publik," katanya.

Selain Prabowo Subianto, kata Tidzi, mereka yang masuk 10 besar menteri dengan kinerja terbaik adalah Menparekraf Sandiaga Uno (11.8%), Menteri BUMN Erick Thohir (11,4%), Menteri Sosial Tri Risma Harini (11,3%), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (9,7%), Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim (8,5%), Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimulyono (5,6%), Kepala KSP Moeldoko (4,8%), Menko Polhukam Mahfud MD (3,5%), dan Panglima TNI Andika Perkasa (3,4%).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{