Bank Artha Graha Resmi Gunakan Sistem QRIS GPN

Bank Artha Graha Resmi Gunakan Sistem QRIS GPN

Ekonomi | republika | Senin, 4 Juli 2022 - 23:42
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Siapa yang tidak kenal dengan sistem pembayaran menggunakan scan QRIS? Zaman yang serba cashless sekarang ini, hampir seluruh pembayaran sudah menggunakan sistem digital.

Salah satu sistem pembayaran yang mulai banyak digunakan dengan metode scan QRIS. Para nasabah cukup memastikan bahwa merchant sudah memiliki QRIS GPN (seperti tertera pada diagram) dan transaksi dapat dilakukan dalam hitungan detik tanpa repot cari uang tunai dan uang kembalian.

Platform terbaru dari Artha Graha, yaitu Agi memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam bertransaksi menggunakan QRIS. Dimana scan QRIS yang langsung berada di halaman muka pada saat aplikasi Agi saat akses. Pengguna tidak perlu masuk/log-in ke aplikasi terlebih dahulu untuk menggunakan fitur scan QRIS.

Direktur Digital Banking & Network Bank Artha Graha Internasional Indrastomo Nugroho mengatakan adanya fitur ini, pengguna Agi dimudahkan pada saat melakukan transaksi pembayaran merchant. Kecepatan dan Kemudahan bertransaksi dengan tetap memperhatikan aspek keamanan merupakan salah satu nilai tambah agi kepada penggunanya.

Cara menggunakan fitur Scan QRIS di aplikasi Agi sangat mudah, pengguna tinggal buka aplikasi agi, klik logo QRIS, scan, muncul jumlah tagihan (QRIS dynamic), masukkan PIN dan transaksi selesai.

Biasanya untuk log-in ke aplikasi, cukup memakan waktu sehingga memperlama proses transaksi, belum lagi jika menu QRIS berada di halaman yang cukup dalam. Dengan fitur Scan QRIS Tanpa log-in, transaksi sudah dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik, ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (4/7/2022).

Pengguna yang belum memiliki aplikasi agi dapat langsung mendownloadnya di Play Store dan App Store. Agi merupakan wajah baru digital apps milik Bank Artha Graha Internasional yang mengusung Financial Life Balance dan tercermin pada fitur-fitur yang ada didalamnya.

Pengguna dapat mengatur limit pengeluaran, scan QRIS tanpa log in, bayar tagihan, beli token listrik, isi pulsa dan top up e-wallet, serta dapat mengatur fitur favorit yang sering digunakan.

Selain fitur perbankan, agi juga memiliki fitur Life yang didalamnya terdapat menu pendaftaran vaksinasi yang terafiliasi dengan Arthakes dan nasabah juga dapat melakukan donasi melalui Artha Graha Peduli. Agi hadir sebagai aplikasi yang dapat membantu menata kehidupan pengguna agar memiliki keseimbangan dari aspek keuangan maupun sosial, agi juga akan terintegrasi dengan e-commerce platform, investment platform, dan lifestyle platform, ucapnya.

Topik Menarik