Daftar Lengkap Pebulutangkis Indonesia yang Berlaga di Malaysia Masters 2022

Daftar Lengkap Pebulutangkis Indonesia yang Berlaga di Malaysia Masters 2022

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 22:46
share

KUALA LUMPUR, celebrities.id - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah resmi merilis nama-nama utusan Indonesia yang mentas di ajang Malaysia Masters 2022 pada Senin, (4/7/2022). Turnamen tersebut akan berlangsung pada 5-10 Juli mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dari daftar yang ada, terdapat 23 wakil Tim Merah-Putih yang tersebar di lima sektor. Berbeda dengan Malaysia Open 2022 pekan lalu, turnamen ini berstatus level 500 alias lebih sehingga lebih banyak penggawa Tanah Air yang bisa mentas dalam Malaysia Masters 2022.

Untuk sektor tunggal putra diisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto. Sayangnya, Shesar Hiren Rhustavito, terpaksa mundur dari pertandingan karena mengalami cedera betis saat berlaga di perempat final Malaysia Open 2022 kontra wakil Jepang, Kento Momota.

Kemudian, pekan ini Gregoria Mariska Tunjung tidak akan sendirian mentas di Axiata Arena sebagai wakil tunggal putri Indonesia. Ada tiga pemain muda lainnya yang turun, yakni Putri Kusuma Wardani, Fitriani dan Ruselli Hartawan. Lalu, sektor ganda putra juga hanya mengutus tiga pasangan saja seperti pekan lalu, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebab tiga pasangan teratas lainnya masih harus absen karena salah satu dari mereka ada yang cedera. Diantaranya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan yang absen usai Yeremia mengalami cedera parah pada lututnya di ajang Indonesia Open 2022.

Hal yang sama juga dialami Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang mundur sebelum Malaysia Open 2022 pekan lalu karena Leo menderita cedera serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga absen karena Marcus melanjutkan masa pemulihannya pasca operasi pergelangan kakinya.

Untuk ganda putri, sang juara Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal kembali mentas di Axiata Arena pekan ini. Mereka juga akan ditemani oleh Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Sementara itu, sektor ganda campuran menurunkan empat wakil, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela dan Hafiz Faizal/Serena Kani. Pasangan andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga dipastikan absen karena Praveen menderita cedera parah pada pinggangnya.

Berikut adalah daftar lengkap wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022:

Tunggal Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Fitriani
  4. Ruselli Hartawan

Ganda Putra

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
  3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri

  1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
  3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

Ganda Campuran

  1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  3. Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela
  4. Hafiz Faizal/Serena Kani

Topik Menarik