Badalkan Haji untuk Eril, Ridwan Kamil: Saya Titipkan Tanah Jabar kepada Orang Hebat

Badalkan Haji untuk Eril, Ridwan Kamil: Saya Titipkan Tanah Jabar kepada Orang Hebat

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 18:26
share

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan anak perempuannya, Camilia Laetitia Azzahra menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Makkah.

Ridwan Kamil sebelumnya juga mengikuti kegiatan Walimatus Safar yang digelar bersamaan dengan 40 hari wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Usai mendoakan Eril, sapaan akrab anak sulungnya itu, Ridwan Kamil berpamitan kepada orangtua dan meminta doa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji.

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz . Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," ujarnya di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, selain menunaikan ibadah haji, dia pun bertugas sebagai ammirul hajj. Kang Emil akan memimpin jamaah haji asal Jabar yang jumlahnya sekitar 17.000 orang.

"Saya akan pergi ke Tanah Suci untuk memimpin 17.000 jamaah haji. Mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke Tanah Air dengan sehat," ucapnya.

Dia juga memastikan akan mengawal langsung ketersediaan logistik jamaah haji asal Jabar selama di Tanah Suci.

"Sebagai amirul hajj, saya memastikan kelancaran logistik warga Jawa Barat di sana," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga menitipkan pesan untuk menjaga roda pemerintahan di Provinsi Jabar. Dia yakin, roda pemerintahan akan tetap berjalan baik selama dia dan keluarganya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Topik Menarik