Intip Sumber Kekayaan Vera Wang, Wanita Mandiri Berharta Rp9,7 Triliun

Intip Sumber Kekayaan Vera Wang, Wanita Mandiri Berharta Rp9,7 Triliun

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 16:30
share

IDXChannel - Hampir kebanyakan dari Sumber Kekayaan Vera Wang dihasilkan oleh karya-karya busana yang dirancangnya.

Desainer asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan bersih sekitar USD650 atau setara Rp9,4 triliun. Hal tersebutlah yang membuat dirinya menjadi desainer terkaya di dunia.

Lantas harta kekayaanVera Wang bersumber dari mana saja? Berikut telah kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya.

Sumber Kekayaan Vera Wang

Pemilik nama lengkap Vera Ellen Wang ini merupakan wanita kelahiran New York 27 Juni 1949. Selama 15 tahun sudah berkarier menjadi editor mode senior di Vogue.

Sumber kekayaan sendiri sebenarnya lebih dominan dihasilkan dari penjualan desain pakaian nya ke berbagai vendor terkenal.

Desainer kaya raya tersebut rupanya telah mendesain kostum untuk figure skater, seperti Michelle Kwan, nathan Chen, Nancy Kerrigan, hingga Evan Lysacek. Pada tahun 1992 dan 1994 pada saat Olimpiade Musim dingin Kerrigan juga memakai pakaian yang di desain oleh Vera Wang.

Jaringan Department Store Kohl\'s akhirnya menyepakati kerjasama dengan Vera Wang untuk mendesain produk mereka yang disebut Simply Vera. Simply Vera merupakan pakaian siap pakai yang didesain langsung oleh Wang dan dijual dengan harga lebih murah.

Pada tahun 2018 Vera Wang masuk dalam jajaran wanita mandiri terkaya di dunia urutan ke-34. Artis-artis papan atas sekelas Avril Lavigne, Alicia Keys, hingga Ariana Grande membuat gaun pengantin kepada Vera Wang

Bahkan pada juli 2022, harta kekayaan bersih yang dimiliki vera Wang yakni sekitar USD650 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp9,7 triliun.

Walaupun sudah kaya raya, Desainer cantik ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pasalnya ia lebih senang menghabiskan uangnya untuk kegiatan amal dan membantu beberapa badan amal seperti DKMS, Oceana, hingga Save Children.

Tak hanya itu, dengan banyaknya harta kekayaan tersebut, Vera Wang juga membangun Real estate miliknya sendiri. pantas jika Vera Wang disebut dengan Wanita kaya yang begitu sangat mandiri.

Demikianlah sumber kekayaan Vera Wang yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik