Viktor Axelsen Mundur dari Malaysia Masters dan Singapura Open 2022, Ini Alasannya

Viktor Axelsen Mundur dari Malaysia Masters dan Singapura Open 2022, Ini Alasannya

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 15:06
share

KUALA LUMPUR, iNews.id Bintang bulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, resmi mundur dari ajang Malaysia Masters 2022 dan Singapura Open 2022. Pasalnya, dia merasa tubuhnya sudah terlalu lelah dan membutuhkan waktu untuk istirahat.

Sebagaimana diketahui dalam sebulan terakhir, tunggal putra ranking satu dunia itu telah mengikuti tiga turnamen. Yang pertama, Indonesia Masters 2022, lalu Indonesia Open 2022 dan terakhir Malaysia Open 2022.

Dalam tiga turnamen tersebut, Axelsen berhasil menyapu bersih semua pertandingannya dengan kemenangan. Dia pun keluar sebagai juara tiga kali berturut-turut di ketiga turnamen itu.

Tentu saja, perjuangannya menjadi juara sangat menguras tenaganya. Lalu, sehari setelah menjadi juara di Malaysia Open 2022 dengan menang mudah atas Kento Momota pada Minggu (4/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Axelsen pun merasakan bahwa tubuhnya sangat lelah.

Oleh karena itu, pemain berusia 28 tahun itu memutuskan untuk menarik diri dari ajang Malaysia Masters 2022 yang akan dimulai pada Selasa (5/7/2022). Selain itu, dia juga mundur dari Singapura Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung sepekan setelah turnamen Super 500 itu.

Halo semua. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda selama minggu-minggu yang sibuk ini. Saya tentu saja sangat senang dengan hasil dari 3 turnamen terakhir ini, cuit Axelsen di Twitter-nya, @ViktorAxelsen, Senin (7/4/2022).

Luar biasa bermain di Indonesia dan Malaysia di depan penonton yang luar biasa! Juga terima kasih yang sebesar-besarnya sekali lagi untuk tim, keluarga, dan teman-teman saya atas dukungannya yang berkelanjutan,

Saya ingin sekali bertanding lagi di sini di Kuala Lumpur minggu ini dan kemudian di Singapura, tetapi ketika saya bangun pagi ini, tubuh dan kepala saya memberi tahu saya bahwa sudah waktunya untuk beristirahat dan memulihkan tenaga sebelum saya melangkah ke lapangan lagi. Saya perlu beberapa hari libur untuk beristirahat, merayakan kemenangan saya baru-baru ini dengan keluarga saya dan kemudian membangun menuju tujuan baru, pungkasnya.

Dengan begitu, Axelsen kini telah mundur dalam tiga ajang yang diikutinya pada tahun ini. Sebelumnya, dia menyerah pada babak 16 besar Swiss Open 2022 dan Thailand Open 2022 karena mengalami cedera.

Kendati demikian, gelar juara yang didapatnya lebih banyak daripada itu. Dia telah mengemas gelar juara di All England 2022, Kejuaraan Eropa 2022, Indonesia Masters dan Open 2022 serta Malaysia Open 2022.

Hebatnya lagi, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu telah meraih 32 kemenangan beruntun tahun ini. Kekalahan terakhirnya didapat dari wakil India, Lakshya Sen, pada semifinal German Open 2022.

Topik Menarik