Loading...
Loading…
Tingkatkan Produksi, Begini Cara Ngebor Migas di Tengah Corona

Tingkatkan Produksi, Begini Cara Ngebor Migas di Tengah Corona

Ekonomi | okezone | Jumat, 10 Juli 2020 - 17:19

JAKARTA - PT Pertamina EP kembali melakukan pengeboran sumur dalam upaya peningkatan produksi untuk ketahanan energi nasional.

Upaya tersebut dengan tajak sumur LBK INF-2 yang dikelola PT Pertamina Asset 2 di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Pengeboran yang dilaksanakan dengan prosedur yang ketat dalam implementasi protokol kesehatan ini, direncanakan akan dilakukan hingga kedalaman akhir sumur 1.718 meter, dan menargetkan produksi minyak 250 BOPD dan gas 0.5 MMSCFD.

Tim teknis perusahaan melaksanakan pemboran dari lapisan talang akar secara directional drilling dengan perkiraan total 49 hari kerja.

Setelah pengeboran selesai dan sukses, nantinya pengelolaan sumur akan dilanjutkan oleh Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field

Baca: Juga:

Prabumulih Field Manager (FM) Ndirga Andri Sisworo berharap, agar proses pengeboran dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

"Dengan pemboran ini diharapkan dapat menambah produksi minyak sebesar 250 BOPD dan 0,5 MMSCF bagi perusahaan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga :
Kinerja Medco Berpotensi Terinfeksi Virus Corona

Pertamina EP Asset 2 merupakan wilayah kerja Pertamina EP dengan wilayah kerja di Sumatera Selatan yang terdiri dari Field Prabumulih, Field Pendopo, Field Limau, dan Field Adera. Hingga Juni 2020, produksi minyak sebesar 17.468 BOPD, dan gas sebesar 315,1 MSCFD.

Original Source

Topik Menarik