Lirik Proyek IKN, Erick Thohir: Investor UEA Sangat Optimistis

Lirik Proyek IKN, Erick Thohir: Investor UEA Sangat Optimistis

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 12:46
share

JAKARTA - Investor Uni Emirat Arab (UEA) menilai Ibu Kota Nusantara (IKN) Indonesia di Kalimantan Timur akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional baru. Mereka pun melirik sejumlah proyek yang akan dan tengah digodok pemerintah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduknya yang pesat perlu membuat Ibu Kota Baru. Dia memandang pemerintah perlu menyiapkan kota masa depan untuk penduduk yang saat ini mayoritas berusia muda.

"UEA sendiri, Abu Dhabi sangat optimistis melihat ini sesuatu yang baik karena melihat percontohan kota-kota besar di dunia yang sekarang menjadi juga pusat pertumbuhan ekonomi masing-masing negaranya," ucap Erick, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Dengan sistem dari teknologi terbarukan, lanjut Erick, Indonesia harus menyiapkan kota masa depannya. Tidak mungkin 50 juta usia muda Indonesia itu harus masuk ke kota-kota yang sudah tua," kata dia.

Ada empat poin pembahasan utama dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan National Security Advisor Sheikh Tahnoun bin Zayed Al Nahyan, CEO Abu Dhabi Holding Mohamed Hassan Al Suwaidi, dan Executive Director Lulu Group Ashraf Ali.

Topik Menarik