Kenang Tjahjo Kumolo, Menko PMK: Beliau Kaya Inisiatif dalam Bekerja

Kenang Tjahjo Kumolo, Menko PMK: Beliau Kaya Inisiatif dalam Bekerja

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 10:39
share

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan kesan dirinya terhadap MenPAN-RB Tjahjo Kumolo . Menurutnya, Tjahjo merupakan sosok yang kaya inisiatif dalam bekerja.

Beliau orang baik. Kerja sama dengan sesama menteri yang saya alami, beliau sangat supel, rendah hati, kaya inisiatif dalam bekerja, kata Muhadjir dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

Muhadjir menilai Tjahjo merupakan rekan kerja sesama menteri yang baik. Tjahjo dinilai rendah hati, pandai bergaul dan kreatif dalam bekerja.

Lebih jauh Muhadjir menyebut jika dirinya kerap mendatangi kantor KemenPAN-RB untuk bertemu dan berdiskusi dengan Tjahjo. Namun, Tjahjo malah sungkan jika dikunjungi.

Kalau saya berkunjung ke kantornya beliau malah keberatan merasa saya lebih senior sehingga harusnya beliau yang datang ke kantor saya. Selama ini juga saya sering samperi beliau di kantornya untuk mendiskusikan banyak hal, kata Muhadjir.

Mengenai kabar tutup usianya Tjahjo, Muhadjir awalnya mengaku kaget saat pertama kali mendengar kabar tersebut. Muhadjir juga mengaku sempat menjenguk Tjahjo saat sakit.

Saya termasuk orang yang kaget ketika beliau sakit. Biasanya kalau beliau sakit tidak serius. Baru kemarin Rabu saya besuk ke rumah sakit dan ternyata kondisinya agak kritis dan saya tidak bisa ketemu langsung. Hanya ketemu dengan putrinya dan Sesmenpan RB, kata Muhadjir.

Sekedar informasi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat, 1 Juni 2022 siang kemarin di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Jenazah Tjahjo sempat dibawa ke rumah duka untuk dimandikan kemudian disalatkan di masjid KemenPAN-RB dan dimakamkan di TMP Kalibata secara militer di hari yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik