Bank Indonesia Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Sri Mulyani

Bank Indonesia Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Sri Mulyani

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 09:06
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan harapan kepada Bank Indonesia (BI) yang merayakan ulang tahun ke-69, pada 1 Juli 2022.

Dalam video singkat yang diunggah di akun Instagramnya, Jumat (1/7/2022), Sri Mulyani menyampaikan ucapan selamat disertai harapannya kepada bank sentral RI tersebut.

Saya Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RI, menyampaikan selamat ulang tahun ke-69 untuk Bank Indonesia, bank sentral RI yang memiliki tugas sebagai otoritas moneter di dalam menjaga stabilitas ekonomi nasional, ujar Sri Mulyani.

Dia mengatakan, BI memiliki peran dalam menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dan inflasi di Indonesia. Hal itu menjadi syarat yang sangat penting untuk menjamin perekonomian tumbuh, makmur, dan berkeadilan.

Selama pandemi, lanjutnya, BI bersama pemerintah telah begotong royong dan bekerja sama begitu erat untuk mengendalikan pandemi dan menjaga perekonomian.

Menkeu pun menyampaikan harapan bahwa dalam usia ke-69, Bank Indonesia tetap menjaga independensi dan kredibilitasnya dalam menjalankan kebijakan moneter, menjaga sistem pembayaran secara terpercaya atau reliable, dan mengantisipasi perubahan digital yang begitu cepat di dalam perekonomian, sistem pembayaran, maupun dalam mata uang.

Sekali lagi selamat ulang tahun ke-69 Bank Indonesia. Tetap menjadi otoritas moneter yang terpercaya, kredibel, dan bisa diandalkan, kata Sri Mulyani.

Topik Menarik