Erick Thohir Masuk Dalam Daftar Pemimpin Tegas di Media Sosial

Erick Thohir Masuk Dalam Daftar Pemimpin Tegas di Media Sosial

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 10:43
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk ke dalam daftar pemimpin tegas di media sosial.

Hal ini setelahNoLimit Indonesia meluncurkan indepth article tentang Analisis Perbincangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Media Sosial. Pengamatan dilakukan pada periode 15 Mei sampai dengan 13 Juni 2022.

Dari hasil pengamatan, Erick Thohir masuk ke dalam daftar 3 besar capres yang paling banyak diperbincangkan di media sosial. Analisis tersebut dilihat dari data dari berbagai platform media sosial yaitu Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube yang ditarik dan diolah menggunakan NoLimit Dashboard.

Data didapatkan melalui pencarian beberapa objek di media sosial, yakni melalui seluruh akun media sosial yang masuk radar sebagai bakal calon presiden, kata kunci bakal calon presiden, kata kunci \'Pilpres\' dan kata kunci \'Pemilihan Presiden\'.

Dari hasil yang ditemukan, topik terkait Pilpres didominasi oleh perbincangan mengenai musibah yang dialami oleh putra Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare dengan jumlah 402.740 percakapan. Topik selanjutnya yang ramai diperbincangkan adalah soal Formula E yang disangkutpautkan dengan tiga Bacapres, yaitu Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Erick Thohir.

"28.309 perbincangan terkait apresiasi kepada Anies Baswedan yang dinilai berhasil menyelenggarakan ajang Formula E, 23.552 perbincangan dan diskusi tentang keterlibatan Sandiaga Uno terhadap Formula E, dan 17.729 perbincangan terkait Erick Thohir tentang keterlibatan BUMN yang dipertanyakan terhadap Formula E," kata Aqsath, CEO NoLimit Indonesia.

Baca Juga: PAN kota Kediri dan Nganjuk Usulkan Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Sementara itu, NoLimit Indonesia juga menyampaikan kriteria presiden idaman pilihan netizen. Berdasarkan hasil pengamatan, Erick Thohir berhasil masuk ke dalam daftar pemimpin tegas. Selain tegas, Erick juga masuk ke dalam daftar pemimpin yang humoris.

Topik Menarik