Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas

Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 14:46
share

JAKARTA Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto resmi dilantik dan disumpah sebagai Wakil Ketua MPR . Yandri menggantikan Zulkifli Hasan yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo di Ruang Pustaka Loka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022) siang.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua MPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD NRI 1945 serta peraturan perundang-undangan," ucap Yandri membacakan sumpah jabatannya.

Yandri juga bersumpah bahwa dirinya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara, serta memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili demi kepentingan bangsa dan NKRI.

"Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara," sambungnya.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudukan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

(abd)

Topik Menarik