Lingkungan Nyaman dan Gaji Besar, Berikut 5 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn

Lingkungan Nyaman dan Gaji Besar, Berikut 5 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia Versi LinkedIn

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 12:32
share

JAKARTA - Usai menempuh jenjang pendidikan, mencari kerja adalah jalan selanjutnya yang harus dilakukan.

Namun, sejumlah lulusan baru biasanya bingung memilih pekerjaan. Bukan karena minim lapangan kerja, melainkan karena mengharapkan gaji tinggi dan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif sehingga kondisi mental dan finansial bisa ikut bersinar.

Platform pencari kerja LinkedIn merilis daftar tempat kerja terbaik di Indonesia. Tempat ini bisa jadi referensi para lulusan baru untuk berjuang mendapatkan pekerjaan yang sesuai kriterianya.

1. Telkom Indonesia

Perusahaan komunikasi pelat merah ini didapuk sebagai salah satu tempat kerja terbaik versi LinkedIn. Punya karywawan kisaran 25.000 orang, Telkom bisa jadi referensi untuk para pencari kerja.

Banyak posisi yang dibutuhkan oleh Telkom Indonesia, antara lain account manager, data scientist, dan developer.

Selain itu, perusahaan BUMN ini juga memiliki lapangan pekerjaan di bidang engineering, teknologi informasi, dan sales.

2. SEA

SEA jadi tempat kerja terbaik di Indonesia versi LinkedIn yang dapat menjadi referensi para lulusan baru.

Dikenal sebagai induk dari perusahaan Shopee, Garena, dan SeaMoney, perusahaan asal Singapura ini sudah memiliki karyawan sebanyak 30.000 orang.

Sebagai perusahaan yang baru berkembang, SEA dikabarkan akan merekrut sebanyak 1.000 orang untuk ditempatkan pada posisi bidang teknik, manajemen produk, dan masih banyak lagi sampai 2023.

3. Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP termasuk ke dalam daftar tempat kerja terbaik di Indonesia versi LinkedIn.

Saat ini, ada sekitar 30.809 karyawan di seluruh dunia. Sedang di Indonesia, karyawan OCBC NISP berjumlah kisaran 5.777 orang.

Perusahaan yang bergerak pada bidang perbankan ini memiliki program Graduate Talent untuk para lulusan baru yang memiliki pengalaman dua tahun.

Posisi yang ditawarakan pun cukup beragam, seperti relationship manager, software engineer, sales, serta teknologi informasi.

4. Bank Mandiri

Perbankan pelat merah, Bank Mandiri termasuk ke dalam daftar tempat kerja terbaik di Indonesia versi Linked In. Bergerak di bidang perbankan, Bank Mandiri memiliki karyawan dengan total sebanyak 37.840 orang.

Menariknya, 52% jabatan di Bank Mandiri dipegang oleh para perempuan bahkan 32% posisi manajemen atas pun dipegang oleh mereka.

Adapun posisi yang dapat dilamar oleh lulusan baru adalah sales, teknologi informasi, relationship manager, dan development officer.

5. Djarum

Djarum juga menjadi tempat kerja terbaik di Indonesia versi LinkedIn yang cocok dijadikan sebagai referensi bagi para fresh graduate .

Perusahaan yang bergerak pada bidang tembakau ini sudah memiliki karyawan sebanyak 30.000 orang.

Banyak sekali bidang pekerjaan yang ditawarkan oleh Djarum, seperti customer service officer, information technology specialist, marketing, dan juga sales

Topik Menarik