Jordi Amat Resmi Gabung JDT, Ketua Komisi X DPR RI Setuju Proses Naturalisasinya Dibatalkan

Jordi Amat Resmi Gabung JDT, Ketua Komisi X DPR RI Setuju Proses Naturalisasinya Dibatalkan

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 18:53
share

JAKARTA Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda, ikut buka suara soal proses naturaliasasi calon pemain Timnas Indonesia , Jordi Amat. Dia pun setuju proses naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Hal ini disampaikan kala kabar sang pemain bergabung ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) menyeruak.

Bahkan, Syaiful Huda meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) untuk bersikap tegas. Hal itu diungkapkan oleh Syaiful di akun Instagram prinadinya, @syaifulhooda pada Rabu (29/6/2022).

Syaiful Huda

Menurut Syaiful, proses naturalisasi Jordi Amat seharusnya tidak dilanjutkan. Oleh karena itu, ia meminta Shin Tae-yong dan Kemenpora dalam hal ini Menpora, Zainudin Amali membatalkan perpindahan paspor tersebut.

Saya setuju, naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY (Shin Tae-yong) dan Kemenpora bersikap tegas, tulis Syaiful di Instagram, Rabu (29/6/2022).

Pasalnya, Syaiful sejak awal tidak menyetujui proses naturalisasi tersebut. Khususnya, untuk cabang olahraga sepakbola yang sangat popular di Tanah Air ini.

Topik Menarik