Loading...
Loading…
Gregoria Mariska Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Akane Yamaguchi dari Malaysia Open 2022

Gregoria Mariska Ungkap Kunci Sukses Singkirkan Akane Yamaguchi dari Malaysia Open 2022

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sportstars | Selasa, 28 Juni 2022 - 11:29

KUALA LUMPUR Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku kaget dengan kemenangannya atas Akane Yamaguchi di Malaysia Open 2022. Pasalnya ia mampu membuat tunggal putri nomor 1 dunia itu langsung tersingkir dari Malaysia Open 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (28/6/2022), Gregoria langsung menguasai jalannya pertandingan sejak set pertama. Alhasil, ia mampu memenangkan laga dalam dua set langsung (21-14, dan 21-14).

Usai pertandingan, Grego -sapaan akrab Gregoria Mariska- tidak menyangka bisa mengalahkan Akane Yamaguchi. Menurutnya, tunggal putri andalan Jepang itu tidak bermain dalam performa terbaik.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim, kata Gregoria dilansir dari rilis resmi PBSI, Selasa (28/6/2022).

Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga set," sambungnya.

Lebih lanjut, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu mengungkapkan kunci kemenangannya atas Yamaguchi. Gregoria mengatakan, menguasai pertandingan di set pertama adalah kunci kesuksesannya. Sehingga ia jadi lebih percaya begitu masuk set kedua.

Baca Juga :
Malaysia Masters 2022: Gregoria Mariska Akhirnya Sampai Semifinal Lagi Usai Terakhir Kali pada 2018

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di set pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan, ujarnya.

Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di set pertama, di set kedua saya lebih percaya diri," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{