Wapres: Sarinah Etalase Produk UMKM Berstandar Internasional

Wapres: Sarinah Etalase Produk UMKM Berstandar Internasional

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 22:10
share

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengungkapkan Sarinah saat ini menjadi etalase produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berstandar internasional. Hal ini diungkapkan Wapres saat melakukan kunjungan ke Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2022).

Wapres melakukan kunjungannya didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kunjungan Wapres ini dilakukan pertama setelah Sarinah beroperasi lagi usai direnovasi.

Sore hari ini saya bisa berkunjung di Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan saya melihat Sarinah baru yang sudah direnovasi begitu sangat baik. Sebagai etalase produk-produk UMKM, kata Wapres dalam keterangan resminya.

Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan bahwa produk-produk UMKM yang masuk di Sarinah benar-benar naik kelas dan berstandar internasional. Pasalnya, pihak Sarinah terlebih dulu melakukan kurasi.

Ini kalau saya lihat tadi produk UMKM betul-betul naik kelas dan produk yang bisa masuk ini produk-produk yang sudah dikurasi oleh pihak Sarinah sehingga sudah standarnya itu standar ya internasional lah. Dan saya lihat ini merupakan upaya meningkatkan, selain pasar, tapi juga mutu standarnya naik, kata Wapres.

Topik Menarik