Loading...
Loading…
Belajar dari 11 Miliarder Dunia, di-DO Jadi Orang Kaya

Belajar dari 11 Miliarder Dunia, di-DO Jadi Orang Kaya

Ekonomi | okezone | Kamis, 09 Juli 2020 - 09:14

JAKARTA Ternyata drop out atau putus sekolah bukan berarti tidak memiliki masa depan. Karena 11 orang kaya ini tetap meski dulunya pernah di DO dari kampus. Banyak orang sukses yang telah membuktikan bahwa kesuksesan mereka tidak berasal dari gelar sarjana mereka.

Pada dasarnya, kesuksesan bisa datang dari mana saja tergantung bagaimana kita mencari kesuksesan tersebut. Beberapa CEO yang sempat drop out antara lain Mark Zuckerberg CEO Facebook, atau Travis Kalanick, salah satu pendiri Uber yang berhasil menjadi miliarder. Padahal Mark keluar dari sekolah nya dan Travis pindah sekolah dari Harvard hingga UCLA di New York.

Berikut 11 orang yang gagal di sekolah tetapi menjadi orang kaya seperti dilansir dari Business Insider:

1. Ralph Lauren

Ralph Lauren seorang fashion designer terkenal berusia 79 tahun ini berhasil mendirikan perusahaan fashion-nya dan memiliki kekayaan mencapai USD5,8 miliar, saat masih kuliah Lauren pernah dikeluarkan dari Baruch Collage di New York.

2. Jan Koum

Jan Koum seorang CEO dan Cofounder WhatsApp pernah dikeluarkan dari San Jose State University dan kini pria berusia 43 tahun itu memiliki kekayaan mencapai USD10 miliar.

Baca Juga :
Gila Banyak Banget! Lonjakan Kekayaan Miliarder Sepanjang Pandemi Nyaris Sentuh Rp200 Ribu Triliun!

3. Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal Mark Zuckerberg, pria yang sukses mendirikan Facebook itu ternyata pernah keluar saat ia masih menjadi mahasiswa tingkat dua di kampusnya dan fokus dengan Facebook. Kini Mark memiliki kekayaan sekitar USD66 miliar.

4. Sheldon Adelson

Pria berusia 86 tahun yang menjadi CEO Las Vegas Sands itu memiliki kekayaan mencapai USD33,1 miliar saat sebelumnya ia pernah dikeluarkan dari City Of College di New York.

5. Ted Turner

Pendiri CNN itu pernah dikeluarkan dari Borwn University sebelum hari kelulusannya dan kini memiliki kekayaan mencapai USD2,2 miliar.

6. Ty Warner

Ty warner seorang creator di Beanie Babies pernah dikeluarkan dari Kalam College pada tahun 1962. Pria 74 tahun itu memiliki kekayaan mencapai USD2,6 miliar.

Original Source

Topik Menarik