Kenang 1.000 Hari BJ Habibie, Ini Sosoknya di Mata Sri Mulyani

Kenang 1.000 Hari BJ Habibie, Ini Sosoknya di Mata Sri Mulyani

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 09:24
share

IDXChannel - Saat menghadiri acara Mengenang 1000 Hari Wafatnya BJ Habibie dan Peluncuran Buku "BJ Habibie dalam Kenangan," Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingat betapa hebatnya sosok Habibie masih hidup.

"Siapa tidak mengenal kehebatan Prof. Dr. Ing Bacharuddin Jusuf Habibie? Presiden ke-3 RI ini merupakan tokoh inspiratif Indonesia, profesional, kompeten, intelektual, berprestasi, sekaligus dikagumi dalam keluarga," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Sabtu(25/6/2022).

Dia menyebutkan, perjuangan Habibie dalam memajukan negara Indonesia tercinta sungguh luar biasa. Habibie juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia karena determinasi dan gagasannya dalam membangun SDM Indonesia yang berkualitas serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

"Beliau ingin Indonesia maju dan bertahan di masa depan. Jika Anda lulus SMA di era tahun 90-an Anda mungkin ingat betapa banyak anak-anak bangsa berprestasi yang dikirim ke berbagai universitas prestisius di dunia, atau Anda salah satunya?" tulis Sri.

Kembali membahas Habibie, dia mengatakan dedikasi serta perjuangannua akan selalu menjadi panutan bagi para generasi penerus.

"Semoga Indonesia akan melahirkan lebih banyak sosok Habibie Muda yang akan membawa kemajuan bagi bangsa dan dunia!," pungkasnya. (TYO)

Topik Menarik