Loading...
Loading…
Langkah Airlangga dalam Atasi Wabah PMK Dinilai Tepat

Langkah Airlangga dalam Atasi Wabah PMK Dinilai Tepat

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sindonews | Minggu, 26 Juni 2022 - 02:04

JAKARTA Pemerintah terus berupaya dalam mengatasi meluasnya penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi. Langkah responsif pemerintah ini diapresiasi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi menilai Kebijakan Kementerian Perekonomian di bawah Airlangga Hartarto untuk ganti rugi sapi terkait sapi yang dimusnahkan karena terserang wabah PMK, tepat.

"Langkah Kemenko tangani PMK sudah sangat tepat. Saya apresiasi kecepatan langkah Menko Perekonomian Pak Airlangga dalam menangani wabah PMK ini," kata Dedi Mulyadi, Jumat (24/6/2022).

Peternak di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pun menyambut baik rencana pemerintah memberikan bantuan Rp10 juta per ekor sebagai pengganti ternak yang harus dimusnahkan karena PMK.

"Saya menyambut baik jika ada program pemerintah mengganti hewan ternak milik petani yang mati karena PMK. Kasihan para peternak sapi wabah PMK butuh bantuan dari pemerintah," kata peternak sapi di Dukuh Kembangsari, Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, Triyanto, di Boyolali, Sabtu.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah akan menyiapkan dana ganti rugi atas sapi-sapi peternak yang dimusnahkan karena PMK. Dana ganti rugi itu, Rp10 juta per sapi, terutama untuk peternak UMKM.

Baca Juga :
Menko Airlangga Ungkap Upaya Pemerintah dalam Penanganan PMK

(maf)

Original Source

Topik Menarik

{