Beri Solusi Ekonomi dan Program Tepat Sasaran, Pendiri Sembalun Seven Summit: Sandiaga Presiden 2024!

Beri Solusi Ekonomi dan Program Tepat Sasaran, Pendiri Sembalun Seven Summit: Sandiaga Presiden 2024!

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:24
share

JAKARTA Sandiaga Uno disebut sebagai salah satu sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat serta menghadirkan solusi ekonomi dan program yang tepat sasaran bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pendiri Sembalun Seven Summit, Abdul Rozak, salah satu peserta pelatihan ekonomi kreatif di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (25/6/2022).

Selama ini, menurut pemilik Sembalun Coffee Center itu, Sandiaga Uno disebut sangat dekat dengan pelaku parekraf di wilayah NTB. Sebab, sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno telah menghadirkan beragam program yang tepat manfaat, tepat sasaran dan tepat waktu bagi masyarakat NTB. "Saya mengharapkan ada pemimpin seperti bapak di 2024 nanti," katanya.

Mendengar harapan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi. Dirinya mengungkapkan kolaborasi serta gerak cepat dan gerak bersama dari berbagai pihak mempercepat kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. "Tentunya, kami sangat mengapresiasi. Kami hadir di Lombok, selama 18 bulan ini mungkin lebih dari 18 kali saya ke NTB dan apresiasi dari anak gunung tadi sangat menyentuh hati saya," kata Sandi.

Keinginan untuk hadirnya pemimpin yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat sangat dimengerti Sandiaga Uno. Namun, Sandi mengajak masyarakat untuk dapat mengkonstruksi pemikiran secara lebih luas, yakni tidak melihat sosok, tapi situasi apa yang diinginkan.

"Bahwa pemerintah hadir dengan suatu kepemimpinan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat, itu kita dengar. Tapi saya mengajak Adik kita tadi dari Sembalun bahwa bukan siapa-siapanya yang akan tampil di 2024, tapi situasi apa yang diinginkan dan konsep ekonomi apa yang akan dilahirkan," ujarnya.

"Saya menangkap tadi mereka membutuhkan pemimpin yang bisa menjawab permasalahan ekonomi, khususnya beban biaya hidup yang berat, lapangan kerja yang sulit. Nah ini yang harus kita tangkap sebagai pesan untuk kita diskursuskan di antara para teman-teman terutama yang kita proyeksikan untuk memperbaiki keadaan ekonomi," kata Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, lanjutnya, merujuk arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), meski tahapan pemilu sudah dimulai, tetapi pemerintah harus fokus menyelesaikan beragam tugas dan tantangan. "Kita pastikan kita bisa mengatasi beberapa potensi krisis seperti krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan ini. Dengan bersama-sama, dengan bergotong-royong kita berinovasi kita hadirkan solusi," kata Sandi.

(cip)

Topik Menarik