Ketua DPW Perindo NTB Dukung dan Apresiasi Event MXGP of Indonesia 2022

Ketua DPW Perindo NTB Dukung dan Apresiasi Event MXGP of Indonesia 2022

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:16
share

SUMBAWA BESAR - Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Athari Fathullah mendukung penuh penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 di Samota, Sumbawa Besar. Event tersebut diinisiasi Pemprov NTB melalui Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Athari mengatakan, Pemprov NTB di bawah kepemipinan Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah punya strategi tersendiri memajukan daerah. Hal paling utama terlihat dari sektor pariwisata dengan menggelar banyak event Internasional baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa.

" Pointer- nya bahwa MXGP ini sukses sebagai salah satu strategi daerah NTB untuk promosi di mata dunia," kata Athar pada Jumat, (24/6/2022).

Samota, kata Athari menjadi etalase baru NTB setelah sebelumnya Mandalika yang sukses menggelar ajang MotoGP. Infront , selaku promotor MXGP dengan luasnya komunitas yang dimiliki, sudah pasti akan mem- backup publikasi dan promosi event tersebut.

"Kini NTB tidak akan hanya di kenal dengan Senggigi dan Mandalika di Pulau Lombok. Akan tetapi kini punya Samota di Pulau Sumbawa. Maka secara tidak langsung efeknya juga akan membawa pulau Sumbawa jauh lebih banyak di kenal dunia," paparnya.

Lebih lanjut, Athari mendorong agar penyelenggaraan event-event nasional bahkan internasional ke depan perlu diperbanyak. Dia mengusulkan lomba surfing internasional bisa digelar di Dompu.

"Di Dompu mungkin bisa dibuat event surfing internasional di Pantai Lakey," tutur Athari.

Sekadar informasi, Opening Ceremony MXGP of Indonesia 2022 (MXGP Samota 2022) telah digelar pada Jumat sore (24/6/2022) di Kantor Bupati Sumbawa. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kroser yang akan tampil di Sirkuit Rocket MXGP Samota, Sumbawa Besar.

Tidak hanya para kroser, turut hadir juga Menpora RI Zainudin Amali. Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Bambang Soesatyo dijadwalkan hadir pada Sabtu (25/6/2022) dan Minggu (26/6/2022).

Topik Menarik