Loading...
Loading…
Biodata dan Profil Arrazy Hasyim, Ulama Kondang asal Sumbar

Biodata dan Profil Arrazy Hasyim, Ulama Kondang asal Sumbar

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Celebrities | Jumat, 24 Juni 2022 - 21:16

JAKARTA, celebrities.id - Biodata dan profil Arrazy Hasyim menjadi sorotan publik. Arrazy Hasyim yang akrab dipanggil Buya Arrazy ini merupakan sosok pendakwah, mubaligh dan ulama Indonesia.

Memiliki latar belakang akademis yang cukup tinggi dengan memiliki gelar, yaitu Dr. K.H. Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I., MA.Hum.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (24/6/2022), berikut biodata dan profil Arrazy Hasyim. Biodata Arrazy Hasyim   Profil Arrazy Hasyim

Arrazy Hasyim atau akrab dikenal dengan Buya Arrazy adalah seorang tokoh agama yang lahir di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatera Barat pada 21 April 1986. Dia memiliki gelar akademik yang tinggi, yakni Dr. H. Arrazy Hasyim, Lc,S.Fil.I., MA.Hum.

Mempunyai istri bernama Eli Ermawati yang berprofesi sebagai penulis lepas di berbagai media, mereka telah dikaruniai tiga anak bernama Hisyam Faqih Arrazy, Hushaim Shah Wali Arrazy, dan Helena Nour Arrazy.

Buya Arrazy menempuh pendidikan Sarjana di dua tempat yang berbeda, yaitu Jurusan Akidah dan Filsafat Islam di UIN Syarif Hidayatullah lulus pada 2009 dan Ilmu Hadis di Darus-sunnah International Institute for Hadith Science lulus pada 2008.

Baca Juga :
Biodata, Profil dan Prestasi Zanadin Fariz, Pemain Garuda Muda yang Potensial

Setelah itu, dia melanjutkan pendidikan S2 Pengkajian Islam di UIN Syarif Hidayatullah lulus 2011. Lalu, dia melanjutkan pendidikan S3 di universitas dan jurusan yang sama dan lulus pada 2017.

Pada saat ini, Arrazy Hasyim merupakan pengasuh Ribath Nouraniyah, ilmu akidah, tasawuf, lembaga kajian turats dan amaliah zikir yang bertempat di Ciputat Tangerang Selatan.

Buya Arrazy juga seorang dosen pascasarjana Institut Ilmu al-Qur'an (IIQ) Jakarta, serta pengajar akidah dan hadis di Darus-Sunnah.

Itulah biodata dan profil Arrazy Hasyim, simak informasi lainnya hanya di celebrities.id

Original Source

Topik Menarik

{