Loading...
Loading…
Ketua DPW Perindo NTB Apresiasi Digelarnya Event MXGP Samota Sumbawa

Ketua DPW Perindo NTB Apresiasi Digelarnya Event MXGP Samota Sumbawa

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Inews | Jumat, 24 Juni 2022 - 20:56

SUMBAWA, iNews.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Athari Fathullah mendukung event Motocross Grand Prix (MXGP). Ajang ini diinisiasi Pemprov NTB melalui Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah.

Athari mengatakan, Pemprov NTB di bawah kepemipinan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah punya strategi tersendiri memajukan daerah. Terutama sektor pariwisata dengan menggelar banyak event Internasional, baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa.

Pointernya, MXGP ini sukses sebagai salah satu strategi daerah NTB untuk promosi di mata dunia, ujar Athar, Jumat (24/6/2022).

Samota kata Athari, menjadi etalase baru NTB setelah sebelumnya Mandalika yang sukses menggelar ajang MotoGP.

Infront, selaku promotor MXGP dengan luasnya komunitas yang dimiliki sudah pasti akan membackup publikasi dan promosi event tersebut.

Kini NTB tidak akan hanya di kenal dengan Senggigi dan Mandalika di Pulau Lombok. Akan tetapi kini punya Samota di Pulau Sumbawa. Maka secara tidak langsung efeknya juga akan membawa Pulau Sumbawa jauh lebih banyak dikenal dunia, katanya.

Baca Juga :
Ketua DPW Perindo NTB Dukung dan Apresiasi Event MXGP of Indonesia 2022

Dia pun mendorong agar event-event nasional bahkan internasional ke depan perlu diperbanyak.

Di Dompu Mungkin bisa dibuat Event Surfing Internasional di Pantai Lakey, katanya.

Dengan event-event berskala Internasional, secara langsung pemprov NTB sedang melakukan promosi terhadap daerah.

Diketahui, Opening ceremony MXGP Samota telah digelar di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/6/2022) sore. Acara tersebut dihadiri seluruh pembalap dunia MXGP Samota.

Turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua MPR sekaligus Ketum IMI Bambang Soesatyo dijadwalkan hadir Sabtu dan Minggu besok (25-56/6/2022).

Original Source

Topik Menarik

{
{