Loading...
Loading…
Kunjungan ke Kunsthochschule Kassel Jerman Buka Kerja Sama Garap Terakota Majalengka

Kunjungan ke Kunsthochschule Kassel Jerman Buka Kerja Sama Garap Terakota Majalengka

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Inews | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:37

MAJALENGKA, iNews.id - Kehadiran kolektif JaF dalam event Documenta Fifteen Kassel Jerman membuka jaringan-jaringan baru. Kamis (23/6/2022), Direktur JaF Ahmad Sujai bersama pendiri JaF Arief Yudi, dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana berkunjung ke kampus perguruan tinggi Kunsthochschule Kassel di Kassel, Jerman.

Kampus tersebut selama ini dikenal dalam bidang seni, termasuk keramik. Bahkan, di kampus itu terdapat studio keramik. Bersama pejabat kampus, rombongan berkesempatan melihat langsung sejumlah studio.

Beberapa studio yang disinggahi, yaitu, studio keramik, kertas, dan kayu. Pihak kampus berkesempatan memeragakan beberapa cara kerja di studio itu.

Kami di JaF juga kan selama ini fokus dalam bidang keramik dan terakota. Kebetulan di sini salah satu bidangnya adalah keramik dan ada studi juga. Ini bisa kolaborasi, kata Jai, sapaan akrab Ahmad Sujai.

Pendiri JaF Arief Yudi mengatakan, pertemuan itu menjadi awal baik untuk terjalinnya kerja sama. Apalagi, terdapat kesamaan antara JaF dan Kunsthochschule Kassel. Akan semakin kaya lagi ide-ide segar, kata Arief.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono mengatakan, peluang kolaborasi cukup terbuka. Pasalnya, saat ini Majalengka sedang fokus mengembangkan terakota. Kami, di Majalengka ada ikon terakota. Ke depan, kami bisa kolaborasi, kata Wabup Majalengka Tarsono.

Baca Juga :
Waspadai Letupan Wisata seusai PPKM

Sementara itu, Rektor Kunsthochschule Kassel Prof Dr Martin Schmidl menjelaskan, pihaknya sangat mungkin melakukan kunjungan ke Majalengka. Dengan demikian, pembicaraan tidak berhenti pada kunjungan JaF dan Pemkab Majalengka.

Make cooperation and take part in the terracotta city of Majalengka (menjalin kerja sama dan mengambil bagian dari pengembangan kota terakota di Majalengka), kata Martin Schmidl.

Original Source

Topik Menarik