Loading...
Loading…
Liga Santri Piala Kasad 2022 Wilayah Kodam Jaya Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Liga Santri Piala Kasad 2022 Wilayah Kodam Jaya Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Ekonomi | wartaekonomi | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:19

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara Pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Wilayah Kodam Jaya di Stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Hadir dalam acara pembukaan Liga Santri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus dan menyaksikan langsung pertandingan perdana Liga Santri Piala Kasad 2022 antara Nurul Bahri FC melawan Asisco FC

Pembukaan Liga Santri Terpusat sendiri digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M dari stadion Merdeka Jombang Jawa Timur dan diikuti seluruh jajaran Kodam di TNI AD.

Bambang Utama selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Jakarta Grogol mengatakan bahwa Kegiatan ini diharapkan sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri, serta sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda berbakat yang dapat tampil pada level sepak bola nasional maupun internasional.Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto.Bahwa BPJS Ketenagakerjaan turut hadir dalam melindungi para santri-santri di dalam melakukan kegiatan keagamaan maupun seperti saat ini melakukan aktivitas perlombaan Piala Kasad 2022 Wilayah Kodam Jaya.

Baca Juga :
BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi Manfaat Kepesertaan bagi Siswa Magang

Hal senada diungkapkan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto kepada awak media bahwa, Bapak Kasad telah berinisiasi untuk mencari bibit bibit pesepak bola dari kalangan santri yang nantinya diharapkan dapat berkiprah di persepakbolaan nasional dan internasional.

Lebih lanjut Pangdam sampaikan, penyelenggaraan Liga Santri ini dapat berjalan berkat kerja sama dan kontribusi antara PSSI, TNI-Polri, Pemda dan kemetrian Agama. Untuk di wilayah Jakarta diikuti oleh 12 Tim dari berbagai Pondok pesantren di wilayah Kodam Jaya. Yang nantinya akan dilanjutkan ketingkat provinsi di Bandung dan untuk final rencananya akan di gelar di stadion Gelora Bung Karno pada 22 Oktober bertepatan dengan hari santri Nasional.

Disampaikan pula oleh Pangdam Jaya bahwa, untuk pemain yang bertanding di wilayah Kodam Jaya pada Liga Santri mendapat perlindungan BPJS ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dari Asprof PSSI DKI kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol.

Baca Juga :
Lindungi Sektor Bukan Penerima Upah (BPU), BPJS Ketenagakerjaan Kediri Lindungi Mahasiswa Magang

Untuk memberikan keamanan kepada seluruh pemain, Pelatih, Wasit maupun pendukung penyelenggara Liga Santri, tegasnya.

Diharapkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat diikuti oleh tim yang bertanding di liga santri di seluruh wilayah Indonesia.

Original Source

Topik Menarik

{
{