Kurs Dolar Hari Ini : BI Tahan Suku Bunga Acuannya, Rupiah Dibuka Menguat ke Rp14.832 per USD

Kurs Dolar Hari Ini : BI Tahan Suku Bunga Acuannya, Rupiah Dibuka Menguat ke Rp14.832 per USD

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:38
share

JAKARTA Nilai tukar rupiah ( kurs rupiah ) dibuka menguat pada perdagangan via Bloomberg, Jumat, 24 Juni 2022 pukul 08.45 WIB terhadap dolar Amerika Serikat (AS) di harga Rp14.832 per dolar AS. Rupiah pagi ini menguat hingga 8 poin setara 0,05%.

Menurut analisa dari Analis Keuangan Ariston Tjendra, nilai tukar rupiah masih berpotensi tertekan terhadap dolar Amerika Serikat, namun masih bergerak di kisaran yang tidak jauh berbeda dari perdagangan sebelumnya. Adapun potensi rupiah berada di kisaran Rp14.800-Rp14.860.

Rupiah masih tertekan karena sentimen The Fed . Diketahui, Gubernur Jerome Powell menegaskan komitmennya untuk mengendalikan inflasi dengan kebijakan pengetatan moneter yang agresif, kata Ariston pada TrenAsia.com, Jumat, 24 Juni 2022.

Ditambahkan, Bank Indonesia (BI) belum menaikkan tingkat suku bunga acuannya, sehingga gap suku bunga acuan Amerika Serikat dan Bank Indonesia (BI) semakin menyempit dan dapat memberikan tekanan terhadap rupiah.

Di sisi lain, sentimen pasar terlihat positif terhadap aset berisiko, dan indeks saham Asia dibuka menguat. Hal ini dapat membantu penguatan rupiah di awal perdagangan pada hari ini.

Topik Menarik