Gubernur Sumsel Ingatkan Pj Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi dan Jangan Semena-mena

Gubernur Sumsel Ingatkan Pj Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi dan Jangan Semena-mena

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:17
share

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel Herman Deru melantik Kurniawan dan Teddy Meilwansyah menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim dan OKU. Kepada keduanya, Herman Deru berharap Pj Bupati memimpin daerahnya dengan etika sehingga tidak semena-mena dengan bawahan.

Sebagai pemimpin di wilayahnya, hendaknya segala sesuatu harus mempunyai etika. Tidak boleh memimpin daerah semena-mena terhadap bawahannya, apalagi memutasi pegawai di bawahnya tanpa ada alasan yang jelas, ujar gubernur usai melantik dua Pj Bupati di Griya Agung Palembang, Kamis (23/6/2022) malam.

Herman Deru menjelaskan, pelantikan dilakukan dengan harapan penjabat bupati dapat bersinergi dalam upaya pemulihan ekonomi akibat terdampak Covid-19 selama dua tahun terakhir. Pemulihan ekonomi menjadi penting sebagai upaya agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud, kata mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Pj Bupati juga harus menjaga kondusivitas hubungan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten masing-masing menggunakan pendekatan yang baik dan bijaksana, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hal tersebut dilakukan supaya sistem pemerintahan di Kabupaten OKU dan Muara Enim tetap berjalan dengan baik dan program pembangunan dalam RPJMD bisa berjalan atau terealisasi.

Di sini saya mengingatkan bawa saudara-saudara sekalian adalah ASN yang diberikan tugas sebagai bupati, bersikaplah seperti sebelumnya, jalankan tugas sesuai mekanisme yakni mengedepankan koordinasi sebelum mengambil keputusan, katanya.

Topik Menarik