Loading...
Loading…
Tiba di Sumbawa, Peserta MXGP Disambut Tarian Nusantara

Tiba di Sumbawa, Peserta MXGP Disambut Tarian Nusantara

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sportstars | Jumat, 24 Juni 2022 - 00:17

SUMBAWA BESAR - Para kroser peserta MXGP of Indonesia 2022 telah tiba di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/6/2022) sore WIB. Mereka pun disambut oleh tarian tradisional nusantara begitu menginjakkan kaki di Indonesia.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah Instagram resmi MXGP, @mxgp, pada Kamis (23/6/2022). Dalam video tersebut, terlihat ada dua pembalap yang baru tiba di Bandara Internasional Lombok yakni Jorge Prado dan Glenn Coldenhoff.

Tim dan pembalap MXGP menerima sambutan yang sangat hangat di Indonesia saat mereka disambut dengan salam tradisional dan pertunjukan saat mereka mendarat di bandara, tulis keterangan video tersebut.

Begitu sampai, Coldenhoff langsung dikalungkan selendang khas NTB dengan motif berwarna hijau dan biru muda. Dia terlihat senang dengan sambutan dari pihak panitia.

Kedatangan kroser asal Belanda itu pun semakin semarak dengan diiringi musik tradisional. Terlihat berbagai alat musik konvensional dimainkan oleh para penampil yang ada.

Coldenhoff pun menyempatkan untuk berfoto dengan para penampil yang juga mengenakan pakaian tradisional yang lengkap. Dengan gaya dua jarinya, dia terlihat sangat bahagia berfoto dengan penampil.

Baca Juga :
Logistik MXGP 2022 Mulai Berdatangan di Pelabuhan Badas Sumbawa

Selain itu, pembalap lainnya, Jorge Prado juga kedapatan menikmati pertunjukan musik yang ditampilkan. Pembalap asal Spanyol itu nampak sangat menikmati alunan nada tradisional yang dimainkan.

Sebagai informasi, MXGP of Indonesia 2022 akan digelar di Sirkuit Rocket MXGP Samota, Sumbawa Besar. Mereka akan mulai berkompetisi di trek tanah liat tersebut mulai 24-26 Juni 2022.

Ini adalah kali pertama MXGP dihelat di Tanah Air setelah dua tahun absen. Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah MXGP pada 2019 di Semarang dan Palembang.

Original Source

Topik Menarik

{