Loading...
Loading…
Industri TIK Moncer, Perusahaan Gaming Gear Lokal Unjuk Gigi di Indocomtech

Industri TIK Moncer, Perusahaan Gaming Gear Lokal Unjuk Gigi di Indocomtech

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sindonews | Jumat, 24 Juni 2022 - 00:17

JAKARTA Memasuki hari kedua, pameran teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2022 di Jakarta Convention Centre (JCC) dipadati pengunjung.

Tak dimungkiri, pandemi yang menyapa sejak awal 2020 justru membuat sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) mengalami peningkatan signifikan.

Tak hanya itu, keharusan untuk belajar dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) juga membuat adaptasi digital masyarakat Indonesia terakselerasi.

Data terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) juga mengungkap, sektor informasi dan komunikasi tumbuh pesat pada kuartal I/2022, di mana sebagian besar karena didorong dari kebiasaan-kebiasaan baru, seperti bekerja, belajar, dan belanja daring dari rumah.

BPS mencatat, nilai tambah bruto dari sektor informasi dan komunikasi tumbuh 7,14% (yoy) ke Rp181,72 triliun pada kuartal I/2022. Laju pertumbuhan ini merupakan yang tercepat setelah laju pertumbuhan sektor transportasi dan pergudangan.

Salah satunya merek gear gaming lokal NYK Nemesis yang menyajikan ragam aktivitas seru demi memanjakan pengunjung yang hadir.

"Setelah absen selama masa pandemi, kami benar-benar total memberikan pengalaman seru bagi penggemar teknologi khususnya para gamers yang sudah lama menanti kembalinya event Indocomtech di tahun 2020 ini," ujar Head of Digital Marketing NYK Nemesis Mico Desrianto di JCC, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :
Pasar Gaming Di Indonesia Meningkat, MTDL Jadi Distributor Resmi Razer Di Indonesia

Dia menyebut beberapa aktivitas seru yang dimaksud seperti Wheel of Fortune, turnamen PES serta Tekken berhadiah jutaan rupiah, dan diskon gila-gilaan.

"Antusisas pengunjung yang mengikuti Wheel of Fortune di booth NYK Nemesis sangat tinggi sekali, lalu kami juga menerima banyak sekali pendaftaran untuk turnamen yang kami buka secara online," paparnya.

Sementara itu, Head of Development Product NYK Nemesis Deven Setyana menuturkan, ajang Indocomtech 2022 juga dimanfaatkan sebagai arena rilisnya beberapa produk baru. "Produk yang dimaksud seperti keyboard gaming, headset gaming, dan mouse," beber Deven.

Terkait harga, Deven menerangkan jika NYK Nemesis tetap konsisten memberikan harga yang bersahabat bagi para konsumen setianya.

"Tidak menguras kantong, buktikan saja sendiri dengan datang ke Indocomtech di booth NYK Nemesis di Hall A nomor 9A, lebih murah karena kami sedang ada promo spesial," ucapnya. Sebagai informasi, ajang Indocomtech 2022 masih akan berlangsung hingga hari Minggu (26/6/2022).

Baca Juga :
Indocomtech 2022 Siap Percepat Transformasi Digital di Indonesia, Hadirkan Produk Tekno

(ind)

Original Source

Topik Menarik

{