The Fed Belum Buat Keputusan, Bitcoin Habis-habisan Tahan Kerugian

The Fed Belum Buat Keputusan, Bitcoin Habis-habisan Tahan Kerugian

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 23 Juni 2022 - 11:29
share

Bitcoin (BTC) menahan kerugian sementara atas ekuitas Amerika Serikat yang turun pada 22 Juni karena Federal Reserve tetap diam tentang kebijakan moneter.

Melansir data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView , Kamis (23/6/2022), menunjukkan BTC/USD melayang di dekat 20.500 dolar pada pembukaan Wall Street 22 Juni.

Keduanya ini telah ada di bawah 20.000 dolar tadi malam sebelum pulih, masih turun dari nilai tertinggi 21.700 dolar hari sebelumnya.

Pasar bersiap untuk kejutan menit terakhir dari kesaksian saat Kongres oleh Ketua Fed Jerome Powell hari ini, yang pada akhirnya tidak memberikan wawasan baru tentang pendekatan bank sentral untukmenjinakkaninflasi yang merajalela.

"Kami mengantisipasi bahwa kenaikan suku bunga yang sedang berlangsung akan sesuai; laju perubahan itu akan terus bergantung pada data yang masuk dan prospek ekonomi yang berkembang," salinan kesaksian Powell yangdirilissebelum penampilannya dibacakan.

"Kami akan membuat keputusan pertemuan demi pertemuan, dan kami akan terus mengomunikasikan pemikiran kami sejelas mungkin," tambahnya.

Baik S&P 500 dan Nasdaq Composite Index saat dibuka sedikit turun setelah kemajuan pesat pada hari sebelumnya, memberikan kondisi non-volatil yang sama untuk pasar kripto.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, konsensus di antara para analis terus menunjukkan pengujian ulang lebih lanjut dari level yang lebih rendah, dengan 16.000 dolar yang sangat populer dalam kasus Bitcoin.

"Penurunan volume dengan gelombang impuls yang selesai. Mencari pullback ABC terlalu lama. Saya telah melakukan long, tetapi ditutup karena penyelesaian struktur di sini," tulis akun Twitter populer Crypto Tony menjelaskan tentang pengaturan pasar semalam.

Kekhawatirannya tentang volume rendah pada pergerakan impuls ke atas dibagikan oleh sesama pedagang dan analis Rekt Capital, yang mendesak pengikut Twitter untuk tidak terlalu percaya pada kekuatan reli.

"Volume rebound BTC baru-baru ini sangat rendah dan didominasi penjual,"tulisnya.

"Ini bukan jenis pengalaman volume dolar BTC di bagian bawah Bear Market," tambahnya.

Melihat sisi baiknya, sementara itu, perusahaan perdagangan QCP Capital mengungkapkan bahwa mereka melihat kondisi bearish surut setelah perolehan kembali Bitcoin sebesar 20.000 dolar pada akhir pekan.

"Pada hari Sabtu, level dukungan pecah dengan BTC runtuh ke 17.567 dan ETH ke 879. Untuk BTC, ini adalah penurunan 75% dari tertinggi sepanjang masa (82% untuk ETH). Krisis kredit kripto dalam ayunan penuh," tulisnya di surat edaran pasar terbaru yang dikeluarkan untuk pelanggan saluran Telegram.

"Namun, kami sangat terkejut oleh pantulan kuat dari posisi terendah pada hari Minggu dan minggu ini, membawa BTC kembali di atas 20.000 dan ETH di atas 1.100."

Melanjutkan, ia menjelaskan bahwa tingkat pendanaan di pasar derivatif sekarang lebih stabil dan tekanan sisi jual ke posisi terendah akhir pekan adalah "ebih banyak penambang mengurangi persediaan.

Pada topik makro, QCP menyoroti penurunan harga minyak sebagai langkah positif terhadap tekanan inflasi.

Dengan itu, kami tetap waspada. Penukaran dana akhir kuartal kemungkinan akan memberi tekanan pada harga bersama dengan kemungkinan lebih banyak kebangkrutan kripto yang ditemukan, tambahnya.

Topik Menarik