Survei: 68 Persen Orang Amerika Yakin Negaranya Kurang Dihormati Dunia

Survei: 68 Persen Orang Amerika Yakin Negaranya Kurang Dihormati Dunia

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 07:17
share

WASHINGTON DC, iNews.id Lebih dari dua pertiga orang Amerika percaya bahwa negara mereka saat ini kurang dihormati di seluruh dunia daripada dulu. Hal itu terungkap lewat jajak pendapat Pew Research Center terbaru.

Mayoritas orang Amerika telah lama berpandangan bahwa Amerika Serikat saat ini kurang dihormati oleh negara-negara lain dibandingkan dengan pada masa lalu, demikian rilis dari jajak pendapat itu pada Rabu (22/6/2022).

Dan sekitar dua pertiga orang dewasa AS (68 persen) mengatakan, itulah yang terjadi hari ini, kata rilis itu lagi.

Menurut hasil survei Pew Research Center, hanya 13 persen dari responden yang percaya bahwa AS lebih dihormati di panggung internasional pada 2022 daripada sebelumnya. Sebanyak 19 persen responden lainnya percaya negara adidaya itu sekarang masih dihormati sama seperti sebelumnya.

Masih menurut hasil survei itu, sekitar delapan dari sepuluh pemilih Partai Republik dan kelompok independen yang condong ke Partai Republik (81 persen) saat ini percaya bahwa AS kurang dihormati daripada di masa lalu.

Sementara itu, sekitar 60 persen pemilih Partai Demokrat dan mereka yang condong ke partai itu juga setuju bahwa rasa hormat terhadap Amerika Serikat kini telah menurun di seluruh dunia.

Topik Menarik