Lindungi Nelayan di Kepulauan Selayar, Komisi IX Aliyah Mustika Berikan BPJS TK dengan Subsidi Iuran Tiga Bulan

Lindungi Nelayan di Kepulauan Selayar, Komisi IX Aliyah Mustika Berikan BPJS TK dengan Subsidi Iuran Tiga Bulan

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 16:48
share

SULSELSATU.com, SELAYAR Memberikan perlindungan bagi nelayan di Kepualauan Selayar, Komisi IX Aliyah Mustika Ilham menggandeng BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) memberikan jaminan serta subsidi pembayaran selama tiga bulan.

Anggota Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham menyebut jika nelayan itu pekerjaan berisiko tinggi sehingga membutuhkan perlindungan. Juga, telah digratiskan iuran selama tiga bulan.

Profesi nelayan itu bukan pekerjaan biasa, sehingga sangat membutuhkan perlindungan. Salah satunya nelayan yang ada di kabupaten Kepulauan Selayar, tutur legislator Demokrat ini di tengah sosialisasi Jaminan Sosial di Hotel Rayhan Square Selayar, Selasa (21/6/2022) kemarin.

Ditanyai terkait upaya perlindungan yang dilakukannya, Aliyah menyebutkan jika pihaknya menggandeng BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu, diharapkan upaya ini bisa melindungi keberlanjutan nelayan dan keluarganya dalam mencari nafkah.

Tidak hanya itu, kami juga menggratiskan iuran pembayaran BPJS Ketenaga Kerjaan selama tiga bulan bagi nelayan, terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Kepesertaaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Lubies Latif menerangkan BPJS Ketenagakerjaan adalah sarana untuk memberikan pelindungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk nelayan.

Program jaminan sosial ini akan melindungi para nelayan ketika bekerja dari risiko kecelakaan kerja, kematian hingga hari tua, jelasnya.

Sehingga diharapkan hal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi iuran pembayaran sudah diringannkan selama tiga bulan oleh ibu Aliyah Mustika Ilham, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Selayar atas segala upaya sebelumnya, melindungi para nelayan di Kepulauan Selayar.

Topik Menarik